Beranda Pendidikan SMANSA Expo Ajang Kreativitas Siswa SMA Negeri 1 Rangkasbitung

SMANSA Expo Ajang Kreativitas Siswa SMA Negeri 1 Rangkasbitung

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak menggelar SMANSA Expo yang ke tiga tahun 2018. (Fotografer - Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak menggelar SMANSA Expo yang ke tiga tahun 2018. Kegiatan dilaksanakan di Halaman Sekolah, Minggu (21/10/2018).

Kegiatan SMANSA Expo tersebut merupakan ajang kreativitas siswa siswi sekolah dibidang Seni dan Budaya.

Iva Havidania, Kepala SMAN 1 Rangkasbitung mengatakan kegiatan
SMANSA Expo untuk menumbuh kembangkan pendidikan karakter, serta memaksimalkan gerakan literasi. Bahkan sebagai sekolah rujukan, Iva selalu membiasakan siswa mengaji Al-Qur’an terlebih dahulu selama lima belas menit sebelum memasuki kelas.

“Ajang ini merupakan sebuah bentuk apresiasi kepada para siswa yang berkecimpung bidang seni, dan budaya. Semua yang tampil diajang ini merupakan siswa siswa SMAN 1 Rangkasbitung, “kata Iva.

Iva mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yakni dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindukbud) Banten, Dindikbud Kabupaten Lebak, sekolah imbas dan SMP sekitar kota Rangkasbitung.

” Saya ucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dan memberikan apresiasinya kepada siswa siswa SMAN 1 yang tampil di ajang SMANSA Expo ini,” kata Iva.

Engkos Kosasih Samanhudi, Kepala Dindikbud Provinsi Banten mengatakan pihaknya memberikan apresiasi yang kepada SMAN 1 Rangkasbitung yang telah menggelar kegiatan ini. Bahkan ia mengaku akan membawa kegiatan ini ke tingkat provinsi serta diberi nama SMA Banten Expo.

“Ini sangat bagus sekali, bahkan tidak menutup kemungkinan kita akan menirunya dan membawa acara ini ketingkat provinsi dengan nama SMA Banten Expo,” kata Engkos.

Sesuai dengan visi dan misi Gubernur Banten, Wahidin Halim dibidang pendidikan, Engkos mengaku jika kegiatan ini juga merupakan cikal bakal peningkatan dan aksesbilitas. Lantaran, keinginan Pemprov Banten agar dunia Pendidikan bisa maju serta harus berimbang.

“Kita usahakan kualitas pendidikan di Banten menjadi lebih baik. Untuk itu, sebagai penunjang kita akan concern kepada perbaikan sekolah baru, perbaikan gedung baru dengan harapan setelah fasilitas terpenuhi dengan baik, maka peningkatan kualitas pendidikan pun dapat terlaksana, “kata Engkos.

“Memperhatikan kesejahteraan para guru juga merupakan niat pimpinan, dan akan diimplementasikan oleh pak Gubernur dan Pak wakilgubernur,” tambah Engkos.

Prestasi pendidikan di Banten sendiri kata Engkos mengalami peningkatan yang cukup signifikan lantaran memiliki prestasi yang membanggakan ditingkat nasional dan internasional.

“Banten kini menempati peringkat 4 Litetasi nasional, ini mengalami kemajuan yang signifikan karena tadinya kita bertengger diperingkat delapan,” kata Engkos. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini