Beranda Pendidikan SMAN 3 Rangkasbitung Juara Lomba Baris Graha PPI

SMAN 3 Rangkasbitung Juara Lomba Baris Graha PPI

Siswa SMAN 3 Rangkasbitung menunjukkan piala lomba baris berbaris. (Ali/bantennews)

LEBAK – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Rangkasbitung meraih juara umum Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Gerak Aksi Harmonisasi (Graha) Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Lebak.

Kepala SMAN 3 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi mengatakan anak didiknya berhasil menjadi juara pada kategori juara utama LKBB, juara 1 pasukan baris berbaris, juara harapan 1 variasi formasi.

“Alhamdulillah kita dinobatkan menjadi juara umum,” kata Ucu, Selasa (6/11/2018).

Ucu mengaku bangga dengan capaian ini karena dalam berbagai kegiatan pelajar SMAN 3 Rangkasbitung kerap mempersembahkan prestasi yang baik untuk sekolah. “Saya bangga mereka (pelajar) melalui semangat kedisiplinannya bisa mengharumkan nama sekolah,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk menggali potensi pelajar dimana saat mulai memasuki perguruan tinggi (PT) sudah mulai bisa diarahkan.

“Kemampuan mereka sudah teruji dan punya bekal ketika masuk PT, karena memang pada dasarnya sekolah juga mengeksplore kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing pelajar,” ungkapnya.

Sementara Dani, Ketua Pelaksana LKBB Graha PPI Kabupaten Lebak mengatakan lomba yang diikuti oleh SLTP/MTs dan SLTA/MA se Kabupaten Lebak ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan HUT PPI Kabupaten Lebak. “Pelaksanaannya di SMA Negeri 2 Rangkasbitung, sekaligus menjaring pelajar yang profesional dalam bidang baris berbaris,” ucapnya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini