Beranda Pendidikan SMAN 2 Kota Serang Gelar Pelatihan Jurnalistik

SMAN 2 Kota Serang Gelar Pelatihan Jurnalistik

Pelatihan jurnalistik dasar di SMAN 2 Kota Serang. (Audi/bantennews.co.id)

SERANG– SMAN 2 kota Serang menggelar Pelatihan Jurnalistik untuk guru dan siswa di gedung Pusat Kegiatan Guru (PKG) SMAN 2 Kota Serang, Selasa (29/8/2023)

Acara tersebut dihadiri oleh siswa perwakilan masing-masing ekstrakurikuler dan guru.

Hadir sebagai pemateri dalam acara tersebut Direktur Bantennews.co.id Tb Ahmad Fauzi alias Qizink La Aziva dan Ketua Pokja Wartawan Kota Serang Fauzan Dardiri.

Dalam sambutannya Kepala  SMAN 2 Mala Leviana mengatakaan bahwa tujuan digelarnya acara ini  agar publikasi SMAN 2 kota Serang terkait prestasi dan kegiatan sekolah dapat disampaikan dengan baik kepada khalayak umum.

“Kita juga memerlukan publikasi dengan banyak sekali capaian prestasi siswa yang harus diketahui oleh masyarakat. Segalanya butuh teknik agar informasi itu mencapai masyarakat. Sehingga pelatihan jurnalistik ini suatu keharusan, harapannya semoga informasi yang diterbitkan semakin banyak setelah pelatihan ini,” kata Mala

Senada dengan Mala, Humas SMAN 2 Kota Serang  Nana Cutarna menuturkan bahwa publikasi yang baik dimulai dengan penulisan berita yang baik.

“Dilatarbelakangi oleh pentingnya publikasi sekolah kita nantinya bisa buat press realese yang baik. Karena public relation itu sangat penting mau jadi apapun penting untuk mempublikasikan apa yang perlu diketahui masyarakat,” tutur Nana.

Qizink dalam pemaparannya bahwa lingkungan sekolah harus bersama-sama mendorong terciptanya informasi positif. “Di sekolah pasti banyak kegiatan dan prestasi positif yang harus diketahui publik agar menjadi inspirasi. Berita baik harus disampaikan agar masyarakat tak dicekoki terus berita negatif,” ujarnya.

Fauzan juga berharap ada kolaborasi positif antara jurnalis dan lingkungan sekolah. “Perlu sinergi dan kerja sama antara jurnalis dengan lingkungan sekolah agar kita juga tak kehilangan akarnya,” ujarnya. (Audindra/bantennews)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini