Beranda Opini Skuad Juara SEA Games 2023 Belum Tentu Dipakai Indra Sjafri untuk Asian...

Skuad Juara SEA Games 2023 Belum Tentu Dipakai Indra Sjafri untuk Asian Games

Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di Sea Games 2023 Kamboja (pssi.org)

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri belum bisa memastikan bakal kembali memakai skuad juara SEA Games 2023 untuk Asian Games 2022 yang akan digelar tahun ini.

Pelatih asal Sumatera Barat ini mengatakan ingin melihat perkembangan ke depan seperti regulasi dan lain-lain.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Para pemain punya kemampuan yang membuat mereka kemungkinan menjadi langganan di tim nasional.

Terlebih, ada Asian Games 2022 yang berlangsung pada September 2023. Untuk ajang multi event terbesar se-Asia itu akan diikuti oleh Timnas Indonesia U-23.

Indra Sjafri pun dipercaya Erick Thohir selaku ketua umum PSSI untuk menangani Asian Games. Tidak mau terburu-buru, Indra ingin tahu terlebih dahulu aturan main di Asian Games.

“Iya kita lihat nanti lah. Kita lihat nanti regulasi Asian Games itu kaya apa, jumlah pemain itu berapa, nanti kita lihat,” kata Indra Sjafri di Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Sebelum menatap Asian Games 2022, Indra Sjafri juga akan terlebih dulu disibukkan dengan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada 12-18 September.

Lalu Garuda Muda juga akan berlaga di Piala AFF U-23 2023 pada 31 Oktober sampai 12 November mendatang. Agenda terbilang pada di akhir 2023.

Indra menjelaskan harus menyesuaikan jadwal dengan program lain. Terlebih, ada Timnas Indonesia senior besutan Shin Tae-yong yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September sehingga harus disesuaikan perihal pemanggilan pemain.

“Akan kita sinkronkan juga dengan program-program yang lain juga kan. Ada Piala Asia yang senior juga kan. Tapi, kan pemain banyak,” pungkasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini