Beranda Pemerintahan SKD CPNS Kota Tangerang Usai, SKB Akan Gelar November 2021

SKD CPNS Kota Tangerang Usai, SKB Akan Gelar November 2021

Ilustrasi - foto istimewa JawaPos.com

TANGERANG – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dinyatakan selesai dan berlangsung dengan lancar. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman mengungkapkan mulai dari fasilitas, sarana prasarana, SDM, keamanan hingga penerapan protokol kesehatan berjalan lancar dan tertib.

“Begitu juga dengan jaringan yang diketahui tes berlangsung dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), alhamdulillah tidak ada gangguan yang signifikan. Memang tidak lancar atau mulus 100 persen, pasti ada kurangnya sedikit-sedikit, tapi semua masih bisa ditangani dan dimaksimalkan selama pelaksanaan berlangsung,” ungkap Herman melalui keterangannya, Jumat (24/9/2021).

Ia menjelaskan, jumlah peserta yang memilih lokasi tes di Tangerang Convention Center (TCC) sebanyak 2.957 dari total 4.505 peserta. Karena sisanya, diketahui memilih lokasi Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional (BKN Kanreg) di seluruh Indonesia.

“Namun memang, untuk kehadirannya sendiri tercatat dari 2.957 peserta yang hadir hanya 2.506 peserta. Dengan itu, yang tidak hadir sebanyak 451 peserta dengan berbagai alasannya masing-masing,” katanya.

Sedangkan untuk peserta yang terpapar Covid-19, kata Suherman hingga akhir waktu pelaksanaan SKD tidak ada peserta positif Covid-19.

“Pemkot Tangerang atau jajaran panitia telah mempersiapkan ruangan tes khusus peserta dengan kondisi positif Covid-19. Tapi hingga akhir pelaksanaan tidak ada peserta Covid-19,” jelas Herman.

Sementara itu, kata Herman proses pengumuman atau kelulusan sepenuhnya menjadi kewenangan BKN. Pihak BKN akan melakukan rangking tiga besar dari setiap formasi untuk mengikuti tahap selanjutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Seleksi Kompetensi Bidang akan dihelat pada November mendatang. Tapi memang, untuk tanggal tepatnya belum ada, Pemkot Tangerang hanya bersiap secara lokasi pelaksanaannya, yaitu di Gedung Cisadane, Kota Tangerang sambil menunggu jadwal dari BKN,” tutup Herman.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini