Beranda Olahraga Sivakorn Pu-Udom Jadi Wasit VAR di Timnas Indonesia U-23 vs Irak

Sivakorn Pu-Udom Jadi Wasit VAR di Timnas Indonesia U-23 vs Irak

Wasit VAR Sivakorn Pu-Udom. (Instagram/@sivakorn_puudom)

BANTEN – Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom lagi-lagi akan menjadi wasit VAR di pertandingan timnas Indonesia U-23. Kali ini ia bertugas saat Garuda Muda melawan Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 dan Irak akan bertanding dalam perebutan tempat ketiga sekaligus penentuan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Bahkan sebelum pertandingan dimulai, Garuda Muda sudah mendapatkan kerugian. Bagaimana tidak, wasit VAR yang sudah merugikan anak asuh Shin Tae-yong dua kali di Piala Asia U-23 2024 bakal bertugas lagi.

AFC telah mengumumkan wasit yang akan bertugas di laga timnas Indonesia U-23 vs Irak pada Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Ada nama Sivakorn Pu-Udom yang akan bertugas. Ia bakal menjadi asisten wasit VAR mendampingi Abdullah Dhafer AL Shehri dari Arab Saudi.

Sosok Sivakorn Pu-Udom menjadi momok tersendiri bagi timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Pertama ketika ia menjadi wasit VAR timnas Indonesia U-23 vs Qatar. Anak asuh Shin Tae-yong mendapatkan kerugian dua kartu merah dan satu hadiah penalti.

Terbaru, wasit asal Thailand itu juga menjadi wasit VAR ketika Garuda Muda melawan Uzbekistan di semifinal. Lagi-lagi Sivakorn Pu-Udom disorot karena tidak memberikan penalti, meski Witan Sulaeman dilanggar di kotak terlarang.

Kemudian gol timnas Indonesia U-23 dianulir setelah dicek VAR. Paling krusial adalah Rizky Ridho dikartu merah. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News