Beranda Hukum Siswa SMAN 3 Rangkasbitung Diberi Pemahaman Bahaya Narkoba

Siswa SMAN 3 Rangkasbitung Diberi Pemahaman Bahaya Narkoba

Siswa SMAN 3 Rangkasbitung mengikuti sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba, Rabu (26/92018)

LEBAK – Maraknya narkotika dan obat-obatan terlarang telah  mempengaruhi mental dan sekaligus pendidikan bagi para pelajar saat ini. Wakil Bupati (Wabup) Lebak sekaligus Ketua Badan Narkotik Kabupaten (BNK) Lebak H. Ade Sumardi mengatakan bahwa masa depan bangsa yang besar ini bergantung sepenuhnya pada upaya pembebasan generasi muda dari bahaya narkoba.

Untuk itu BNK menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di kalangan Pelajar SMA Negeri 3 Rangkasbitung, Lebak, Banten (26/09/2018).

Wabup menjelaskan bahwa kegiatan P4GN ini merupakan kegiatan tahunan sebagai upaya mempersiapkan generasi muda yang berkualitas untuk menyambut bonus demografi yang akan dialami bangsa ini dalam waktu dekat.

“Persoalan narkoba bukan menjadi persoalan individu semata tapi sudah menjadi persoalan negara, jadi begitu bahayanya narkoba di negeri ini yang berdampak pada generasi muda Indonesia yang akan mengelola sumber daya alam Indonesia yang begitu melimpah,” ujar Wabup.

Wabup mengatakan bahwa peredaran narkoba telah menyentuh lingkaran yang semakin dekat dengan kita semua. Teman dan saudara mulai terjerat oleh narkoba yang sering kali dapat mematikan. Sebagai makhluk Tuhan yang kian dewasa, seharusnya senantiasa berpikir jernih untuk menghadapi globalisasi teknologi dan globalisasi yang berdampak langsung pada keluarga dan remaja penerus bangsa khususnya.

“Upaya ini merupakan tanggungjawab semua pihak, mulai dari orang tua, guru dan masyarakat pada umumnya” ujarnya.

Kepala SMAN 3 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi mengaku bangga dan berterimakasih karena sekolahnya dijadikan sasaran BNK untuk sosialasi P4GN ini.

“Kegiatan ini memberikan pengetahuan siswa, sehingga menghindari Narkoba merupakan salah satu cara bagi pelajar untuk mempersiapkan diri agar menjadi generasi emas Indonesia,” ungkapnya.

Ucu juga berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin di tiap-tiap sekolah. (Tra/ali/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini