Beranda Kesehatan Siswa SMA Yayasan Peduli Bangsa Picung Pandeglang Ikuti Vaksinasi Covid-19

Siswa SMA Yayasan Peduli Bangsa Picung Pandeglang Ikuti Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19 tahap pertama digelar di SMA Yayasan Peduli Bangsa Picung, Kabupaten Pandeglang - foto istimewa

PANDEGLANG – Vaksinasi Covid-19 tahap pertama digelar di SMA Yayasan Peduli Bangsa Picung, Kabupaten Pandeglang. Acara ini hasil kerjasama Polsek Picung dengan Puskesmas Picung. Para siswa cukup antusias mengikuti jalannya vaksinasi.

Kapolsek Picung, Iptu Aris Munandar menyatakan untuk siswa-siswi yang akan divaksin pihaknya Terlebih dahulu meminta izin kepada orangtua wali murid.

“Alhamdulillah semuanya mendapatkan izin dari orangtua siswa-siswi,” ujar Kapolsek melalui keterangannya.

Adapun mekanisme pelaksanaan vaksin Covid-19 tahap pertama ini sama seperti yang dilaksanakan di Puskesmas maupun di Rumah Sakit Umum (RSU).

“Sebelum divaksin siswa-siswi terlebih dahulu dilakukan cek kesehatan, jika siswa-siswi dinyatakan sehat, baru dapat dilaksanakan vaksinasi,” terangnya.

Dikatakan bahwa vaksinasi ini merupakan program Nasional yang harus dilaksanakan secara menyeluruh untuk mempertahankan kesehatan dan ketahanan tubuh masyarakat, sehingga masyarakat menjadi sehat dan terhindar dari Corona.

Vaksinasi tersebut bertujuan untuk mencapai percepatan target Nasional terhadap masyarakat yang sudah wajib vaksin.

“Karena TNI, Polri merupakan lembaga yang mendapatkan jatah untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi, akan tetapi TNI, Polri bebas bekerjasama dengan pihak organisasi penyelenggara lainnya,” ucapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini