Beranda Peristiwa Siswa SD di Lebak Galang Dana untuk Korban Bencana Palu

Siswa SD di Lebak Galang Dana untuk Korban Bencana Palu

Siswa SDN 1 Narimbang Mulya, Lebak, mengumpulkan dana untuk korban bencana Palu dan Donggala. (Tra/Ali/Red)

 

LEBAK – Guru dan siswa SDN 1 Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten menggalang dana untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Senin (1/10/2018). Penggalangan dana ini diawali dengan doa bersama untuk para korban bencana.

Resa, salah satu siswa mengatakan dirinya sangat sedih melihat musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala

“Sedih lihat di tivi banyak korban dan rumah yang hancur,” kata Resa.

Para guru larut dalam kesedihan takala menceritakan atas musibah yang meninpa warga Palu dan Donggala. Doa bersama ini digelar setelah upacara bendera . Selain dari guru dan siswa, banyak orangtua siswa yang datang ke sekolah ikut tergerak menyumbangkan sebagian rizkinya.

Sementara itu Emi, salah satu guru mengungkapkan, kegiatan ini spontan dilakukan para guru dan siswa setelah melihat musibah yang terjadi di Palu dan Donggala.

“Ini kami lakukan secara spontan setelah melihat kehancuaran akibat gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala,” ungkapnya.

Donasi yang dikumpulkan akan disalurkan kepada lembaga  terkait untuk diberikan kepada para korban bencana. (Tra/ali/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini