Beranda Bisnis Siswa Belajar di Rumah, Toko Buku Adelia Sediakan Modul Berkualitas

Siswa Belajar di Rumah, Toko Buku Adelia Sediakan Modul Berkualitas

499
0
Toko Buku Adelia. (Istimewa)

SERANG – Di tengah pandemi Covid-19 yang menuntut pembelajaran melalui daring (dalam jaringan/online) dan luring (luar jaringan/offline) kehadiran modul masih dirasa penting untuk siswa. Apalagi, wali murid kerap kerepotan untuk membimbing buah hati belajar di rumah. Materi dan soal yang diberikan guru akan menjadi lebih lengkap dengan kehadiran modul yang sesuai dengan kebutuhan belajar di rumah.

Memasuki tahun ajaran baru, Toko Buku Adelia menyiapkan modul untuk melengkapi pembelajaran siswa dari rumah. Modul tersebut juga akan menjadi pegangan wali murid dan membantu untuk mengisi kegiatan siswa belajar di rumah.

“Kami Toko Buku Adelia hadir dalam kondisi Covid-19 siswa belajar di rumah. Memasuki ajaran baru ini anak-anak belajar di rumah melalui sistem ‘daring dan luring’ banyak orang tua/wali murid yang menanyakan kapan Toko Buku Adelia buka kembali, karena banyak orangtua yang kewalahan mengatasi anak-anak yang libur,” kata A Setiawan kepada wartawan, Minggu (2/8/2020).

Pemilik Toko Buku Adelia mengaku kerap mendapat curhat orangtua siswa yang mengatakan dari pada anak menghabiskan waktu bermain ponsel, lebih baik mengisi waktu dengan mengerjakan soal dari buku-buku latihan untuk belajar di rumah.

“Toko Buku Adelia kami menyiapkan buku-buku Modul Pembelajaran yang relevan dengan kurikulum 2013 (Tematik) jadi anak-anak bisa membaca dari buku panduan kurikulum 2013 dan untuk latihan-latihan soalnya bisa dari buku Modul Pembelajaran kami,” katanya.

Selain menyediakan buku modul untuk belajar siswa di rumah, Toko Buku Adelia juga menjalankan tanggung jawab sosial untuk masyarakat. “Pernah ada ibu-ibu penjual gorengan beliau datang ke toko menanyakan mengenai buku modul. Lalu kami tanyakan untuk siapa? Ibu itu menjawab untuk anaknya biar pintar biar jadi orang sukses,” katanya.

Di luar itu, Toko Buku Adelia juga kerap memberikan bantuan mulai dari kursi roda dan kegiatan sosial lainnya untuk membantu sesama. Di tengah terpaan persaingan usaha dan digitalisasi toko buku ini tetap bertahan dan memberikan yang terbaik untuk pelanggannya. (You/red)