Beranda Nasional Siswa Asal Tangsel Ini Terpilih Masuk Tim Paskibraka di Istana Negara

Siswa Asal Tangsel Ini Terpilih Masuk Tim Paskibraka di Istana Negara

Isra Mashel Arifin. (IST)

TANGSEL – Isra Mashel Arifin, seorang siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) kelas 2 di Labschool Cirendeu membuat bangga Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pasalnya, Isra adalah salah satu siswa yang berhasil lolos menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional di Istana Negara pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Tangsel, Warta Wijaya mengungkapkan rasa syukurnya karena salah satu putra asal Tangsel bisa lolos seleksi ke tingkat nasional. ”Alhamdulillah utusan Tangsel lolos di tingkat Nasional 2022,” ucap Warta di Puspemkot Tangsel, Selasa (24/5/2022).

Menurut Warta, untuk menjadi calon Paskibraka di tingkat Nasional tidaklah mudah. Terakhir, kata dia, utusan dari Tangsel untuk nasional pada tahun 2017.

Terkait keberhasilan ini, Warta menuturkan banyak pihak yang juga turut membantu dan mendukung. “Keberhasilan ini tidak lepas dari peran serta Dispora Tangsel sebagai penanggung jawab Paskibraka. Serta dukungan pelatih dan orangtua,” paparnya.

Kota Tangsel sendiri mengirim 8 siswa siswi sebagai perwakilan mengikuti seleksi pengibar bendera di tingkat Provinsi Banten.

“Kita kirim 8 orang yang terdiri dari 4 putri dan 4 putra. Yang lolos nasional 1 orang, sementara lolos provinsi Banten 3 putra dan 3 putri. Dan 1 orang lagi kembali bertugas di Kota,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini