Beranda Hukum Anyer – Carita Terapkan Sistem Buka Tutup, Ini Jalur Alternatif Hindari Kemacetan

Anyer – Carita Terapkan Sistem Buka Tutup, Ini Jalur Alternatif Hindari Kemacetan

Ribuan wisatawan padati Pantai Pasir Putih Carita Pandeglang

CILEGON – Kemacetan menuju jalur wisata Anyer – Carita tak terhindarkan. Hal itu lantaran volume kendaraan yang didominasi roda dua kian membludak.

Bagi Sobat bantennnews.co.id yang akan menuju jalur wisata pantai, ada baiknya untuk menggunakan jalur alternatif untuk menghidari kemacetan. Salah satunya yakni jalur Padarincang.

Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono mengatakan wisatawan bisa mengakses jalur alternatif menuju kawasan wisata Anyer melalui Padarincang.

“Untuk wisatawan yang menuju pantai Anyer bisa melalui jalur alternatif, terdapat beberapa jalur alternatif yang bisa mempersingkat waktu, jalur tersebut adalah jalur padarincang yang kondisi mulus dan memiliki rambu-rambu jalan yang lengkap,” ucap Dedi.

“Bagi wisatawan yang berasal dari Jabodetabek bisa keluar melalui tol Serang Timur kemudian menuju simpang palima ke arah barat menuju Anyer,” ujar Dedi.

Pihak kepolisian juga memberlakukan sistem buka tutup menuju Anyer – Carita. “Upaya ini kami laksanakan untuk mengurangi kepadatan kendaraan yang akan berwisata ke pantai,” ujar Dedi, Senin (24/4/2023).

Ia mengimbau agar wisatawan memepersiapkan diri untuk pulang dari jalur wisata sebelum pukul 17.00 WIB. “Kami akan melaksanakan kembali kegiatan One Way Sistem dari arah pantai menuju Kota Cilegon,” kata Dedi.

Dedi juga memberikan penekanan untuk Polres Cilegon dan Polres Pandeglang untuk terus melakukan koordinasi terkait pelaksanaan one way system.

“Terkait pelaksanaan sistem one way dijalur Anyer – Carita, diharapkan Polres Cilegon dan Polres Pandeglang bisa selalu berkoordinasi agar pelaksanaan sistem One Way bisa terlaksana dengan baik dan mengurangi kepadatan di jalur wisata,” harap Dedi. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini