Beranda Gaya Hidup Sisa Uang THR Sebaiknya Dialokasikan Kemana? Bijak Kelola Uang untuk Manfaat Jangka...

Sisa Uang THR Sebaiknya Dialokasikan Kemana? Bijak Kelola Uang untuk Manfaat Jangka Panjang

Ilustrasi - foto istimewa Kompas.com

SERANG – Sebagian besar orang akan terlena untuk menghabiskan THR yang diterima dalam sekejap, untuk kebutuhan beli baju baru, kue kering, dan hal lainnya menyambut hari raya. Tetapi harus diingat juga, pentingnya untuk mengelola tambahan dana berupa THR yang kalian terima agar keuangan dan masa depan kalian tetap terjaga. Lantas baiknya kita kelola menjadi apa ya?

Berbagai macam cara dapat dilakukan untuk mengelola tambahan dana selain dihabiskan begitu saja. Ada baiknya THR juga dialokasikan untuk hal-hal berikut ini:

•       Tabungan

Dana tambahan bisa disimpan di tabungan yang mungkin saja nanti kalian akan membutuhkan untuk keperluan lain yang mungkin belum terencana saat ini.

 

•       Investasi

Berbagai jenis investasi sudah marak disosialisasikan, baik dalam bentuk saham, reksadana bahkan emas. Kalian bisa memilih yang mana yang paling dirasa sesuai dengan kebutuhan.

•       Sedekah

Di bulan suci ini marilah kita berbagi dengan saudara-saudara yang membutuhkan agar mereka pun dapat merasakan rezeki yang kita terima dan pahalanya besar!

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini