Beranda Olahraga Sir Alex Ferguson Latih Manchester United Lagi

Sir Alex Ferguson Latih Manchester United Lagi

Sir Alex Ferguson - foto istimewa News.com.au

Sir Alex Ferguson memutuskan turun gunung untuk jadi manajer Manchester United lagi bulan Mei nanti. Loh, kok bisa?

Tentu saja bukan jadi manajer MU sesungguhnya, karena Fergie hanya akan menangani Setan Merah pada laga peringatan 20 tahun treble Manchester United, pada 26 Mei nanti di Old Trafford.

Bayern Munich bakal jadi lawannya dan ini adalah laga amal untuk penggalangan dana bagi Manchester United Foundation. Para pemain yang terlibat di final rencananya akan diundang semua untuk bermain.

Ya, tepat dua dekade lalu, MU meraih puncak prestasi bersama Fergie kala memborong tiga gelar selama semusim. Sebelum Liga Champions, MU menjuarai Premier League dan Piala FA.

Di final Liga Champions, MU yang diperkuat David Beckham, Ryan Giggs, Gary Neville, Paul Scholes, Peter Schmeichel, Jaap Stam, dan Gary Neville kala itu menang dramatis 2-1 atas Bayern. Dua gol Ole Gunnar Solskjaer dan Teddy Sheringham di masa injury time memberikan trofi kedua MU di kompetisi itu.

“Saya tak sabar untuk menjalani hari spesial itu di Old Trafford,” ujar Fergie yang masuk rumah sakit karena masalah pada otaknya Mei lalu.

“Akan menyenangkan rasanya bisa bertemu lagi wajah-wajah familiar dan kesempatan hebat mendukung program Manchester United Foundation,” sambungnya dilansir detik.com.

Laga testimoni tersebut bakal jadi yang pertama dilakoni Fergie setelah kesehatannya terganggu dalam dua tahun terakhir ini. Setelah pulih, Fergie beberapa kali kerap menonton langsung di stadion.

Setelah Fergie pensiun pada 2013 dengan meninggalkan 13 gelar juara Premier League dan dua trofi Liga Champions, MU memang belum bisa kembali bersaing di perburuan gelar juara. Dalam enam tahun terakhir, mereka bahkan cuma dua kali finis empat besar. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini