Beranda Artis Sinetron Dari Jendela SMP Dinilai Plagiat Serial Netflix Squid Game

Sinetron Dari Jendela SMP Dinilai Plagiat Serial Netflix Squid Game

Dolanan Game.

Dari Jendela SMP (DJS) merupakan sinetron Indonesia yang diadaptasi dari novel karya Mira W yang populer 37 tahun silam. Sinetron ini di produksi oleh SinemArt yang ditayangkan perdana pada tanggal 29 Juni 2020 di SCTV.

Sejak hari Jumat (22/10/2021) Netizen Indonesia dihebohkan dengan salah datu adegan dalam Sinetron ini yang dimana para pemain mengikuti permainan Dolanan Game yang diduga meniru Serial Netflix Korea yaitu Squid Game.

Dilihat daru beberapa scene yang ditampilkan dalam Sinetron DJS, warganet menemukan sejumlah kesamaan dengan Serial Squid Game.

Mulai dari permainan yang memainkan permainan anak-anak, hingga kostum setelah hijau dengan nomor peserta yang dikenakan oleh Para Pemain dan juga para Petugas Keamanan Dolanan Game yang mengenakan Topeng seperti Front Man dari Squid Game.

Dolanan Game juga menggunakan Bagan Eliminasi sama seperti Squid Game dimana yang gagal dalam permainan akan langsung di eliminasi dan diberi sanksi hanya dengan disemprotkan dengan cairan berbau busuk.

Hadiah yang ditawarkan berupa uang 500 ribu dikalikan dengan jumlah pemain begitu pula yang di nilai mirip dengan Serial Squid Game.

Tentunya kehebohan ini menuai banyak Kritikan Pedas dari Warganet dalam cuitan twitter pada akun @AREAJULID

“padahal masih banyak penulis cerita yang karyanya bagus-bagus. kenapa harus ngikutin trend mulu dah, beneran keliatan plagiatnya 😭” cuit akun @ourjellies

“selain monsternya yang jelek, tadi liat cuplikannya, acting artisnya juga jelek 😭 udah plagiat, hasilnya tidak lebih bagus” cuit @akusukachatime_

“jujur ni film alurnya makin ngalor ngidul dah, judulnya “dari jendela smp” tapi sekarang udah pada sma dan isinya cinta2annnnnn mulu etttt sekarang malah beginian pula makin gajelas aja” cuit akun @tidakmissu

“Bodo amat dibilang ga mendukung karya anak bangsa, kalo karyanya kayak gini mah gue mau ngedukung juga malu” cuit pada akun @devrianasvtr (Tra/Mgl/Red)