Beranda Nasional Sinergitas TNI-Polri dan Komponen Bangsa Modal Dasar Menjaga NKRI

Sinergitas TNI-Polri dan Komponen Bangsa Modal Dasar Menjaga NKRI

Foto istimewa

SERANG – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama  Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si., melakukan kunjungan kerja ke Kota Manado, Sulawesi Utara, dalam rangka menghadiri Deklarasi atau Komitmen Natal Damai serta melihat kesiapan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Senin (23/12/2019).

Saat menghadiri Deklarasi Natal Damai di Kantor Gubernur Manado, Panglima TNI menyampaikan bahwa sinergitas TNI-Polri dan komponen bangsa adalah modal dasar untuk menjaga NKRI yang sangat luas ini.

Keamanan dan ketertiban bisa terwujud dengan mengedepankan sinergitas dan kerja sama. Bisa dibayangkan apa yang akan terjadi, apabila negara seluas ini tanpa TNI-Polri dan komponen bangsa yang menjaganya.

Di samping itu, pengamanan Natal dan Tahun Baru juga mendapat dukungan dari kelompok masyarakat yang ikut berperan mengamankan tempat ibadah, tempat parkir, jalan-jalan raya.

Komponen masyarakat yang ingin ikut serta dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru tetap dibina dengan baik termasuk di lapangan harus tetap didampingi oleh aparat TNI maupun Polri agar tidak terjadi kesalahpahaman di lapangan.

Usai menghadiri Deklarasi Natal Damai, Panglima TNI dan Kapolri meninjau Gereja Katedral Hati Tersuci, Gereja GMIM Jemaat Paulus, serta pos pengamanan Natal. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meninjau kesiapan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini