Beranda Hukum Simpan Narkoba di Plang Sekolah, Pemuda Asal Cigeulis Ditangkap Polisi

Simpan Narkoba di Plang Sekolah, Pemuda Asal Cigeulis Ditangkap Polisi

Tersangka dan barang bukti. (IST)

PANDEGLANG – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pandeglang menangkap seorang pria berinisial ES (19) warga Kecamatan Cigeulis karena tersandung kasus narkotika. ES ditangkap pada Minggu (24/7/2022) kemarin.

Kasat Narkoba Polres Pandeglang, AKP Ilman Robiana menjelaskan, pelaku ditangkap sesaat setelah menyimpan narkotika jenis sabu di plang salah satu Sekolah Dasar di Kecamatan Panimbang.

Kata Ilman, penangkapan pelaku berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa diduga ada kegiatan transaksi narkoba jenis sabu dengan cara menyimpan sabu di plang sekolah.

“Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, kemudian petugas melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan seorang pemuda berinisal ES di rumahnya di Desa Karyabuana, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang,” jelas Ilman, Rabu (27/7/2022).

Rencananya, pelaku akan menjual sabu tersebut pada seseorang yang telah memesan benda haram tersebut namun keduluan oleh petugas polisi.

“Dari hasil interogasi yang dilakukan oleh petugas, ES mengaku sebelumnya telah menyimpan satu bungkus plastik bening yang dilapis lakban berwarna hitam di plang yang bertuliskan SDN Panimbang jaya 1 yang beralamat di Desa Panimbang,” katanya.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan barang bukti berupa satu bungkus pelastik klip bening berisikan narkotika jenis sabu dengan berat sekitar 0,55 gram dan satu buah handphone yang digunakan oleh pelaku untuk melakukan transaksi jual beli narkoba. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Pandeglang guna penyelidikan lebih lanjut.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar waspada dan menjaga keluarga serta lingkungan dari bahaya penyalahgunaan narkoba, “Kami mengimbau kepada masyarakat, agar selalu waspada dan menjaga keluarga serta lingkungannya dari bahaya narkoba, bila ada hal-hal yang mencurigakan segera laporkan ke petugas,” pesannya. (Med/Red)