Beranda Olahraga Simon Panggil Pemain “Tua” Bergabung Timnas Indonesia Senior

Simon Panggil Pemain “Tua” Bergabung Timnas Indonesia Senior

Simon McMenemy, Pelatih Timnas Indonesia - foto istimewa IndoSport.com

Simon McMenemy, Pelatih Timnas Indonesia memanggil sejumlah pemain di atas usia 30 tahun. Simon memanggil sebanyak 27 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Australia.

Dalam daftar nama pemain, Simon memasukkan pemain-pemain kawakan seperti Samsul Arif (34 tahun), Muhammad Rahmat (30), Otavio Dutra (35), Yustinus Pae (35), dan Ruben Sanadi (32).

Tak ada nama-nama seperti Febri Hariyadi, M. Hargianto dan Putu Gede, yang belakangan menjadi pemain langganan Timnas dan terhitung masih muda.

Simon beralasan pemanggilan pemain di kisaran usia 30 tahun itu untuk memberikan kesempatan. Tentu pemilihannya tetap dilihat dari kualitas.

“Ini adalah TC pertama saya, kami tahu TC-TC sebelumnya banyak sekali dihuni dengan pemain-pemain muda, dan terkadang saya merasa pemain senior kurang dapat kesempatan,” ujar Simon di Kantor PSSI, FX Plaza, Senayan, Jakarta, Senin (25/2/2019)

“Saya tahu Hargianto kualitasnya seperti apa, Putu Gede seperti apa, Febri seperti apa, saya tahu pemain-pemain seperti ini akan selalu dipanggil untuk TC di timnas. Tetapi pemain yang umurnya 30 (tahun) lebih seperti Rahmat kurang mendapatkan kesempatan di TC sebelumnya,” sambungnya dilansir detik.com.

“Oleh karena itu sekarang kami harus berikan lagi keseimbangan, rata-rata umur pemain saya kurang lebih 27 tahun ya. Saya yakin walaupun mereka sudah senior mereka punya kecepatan, mereka punya fisik yang sama dengan pemain-pemain muda, tidak akan kalah.”

Simon nantinya juga ingin melakukan kolaborasi pemain senior dan muda. Akan banyak muka-muka baru dan lama yang bakal dipanggil.

“Tetapi di TC-TC berikutnya tentu kami akan melihat banyak muka-muka lama atau muka-muka baru dan muda lagi,” kata eks pelatih Bhayangkara FC itu. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini