Beranda Olahraga Simon McMenemy Latihan Perdana dengan Timnas Indonesia

Simon McMenemy Latihan Perdana dengan Timnas Indonesia

Simon McMenemy, Pelatih Timnas Indonesia - foto istimewa IndoSport.com

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy untuk pertama kalinya memimpin Tim Garuda. Latihan tertutup itu baru sebatas perkenalan antara pelatih dan pemain.

Latihan digeber di Stadion Madya, Senayan, Kamis (7/3/2019). Pada latihan tersebut Simon mengaku belum mengarah ke formasi tapi baru menyamakan konsep permainan yang diinginkan.

“Latihan hari ini hanya sekadar perkenalan dari saya dan tim pelatih, saya kepada pemain, hal apa yang ingin kami lihat dari mereka,” kata Simon.

“Ada banyak pembahasan soal taktik, membahas ide bagaimana cara kami bermain, membuat pemain paham konsep dari permainan yang kami inginkan. Penting untuk pemain memahaminya, sebelum kami masuk ke ranah formasi dan hal lainnya,” ujarnya lagi.

Pelatih asal Skotlandia itu bahkan tak segan memuji para pemainnya yang dinilai mudah beradaptasi dan memiliki motivasi bagus.

“Saya sangat senang dengan bagaimana latihan hari ini berjalan, mereka berkualitas tinggi. Saya selalu bilang di negara ini banyak pemain dengan kualitas tinggi, baik itu senior atau pun pemain muda. Kami memadukan keduanya. Ketika di lapangan pengalaman menjadi penting, makanya butuh pemain senior untuk laga besar karena pengalamannya,” ujar Simon.

“Namun Anda juga butuh pemain muda yang dinamis, dan tak kenal takut. Ini perpaduan yang bagus. Saya sangat senang, saya tak sabar untuk memulainya,” dia mengungkapkan. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini