Beranda Advertorial Simak! Cara Mudah Beli e-Meterai Anti Ribet

Simak! Cara Mudah Beli e-Meterai Anti Ribet

Matrai Eelektronik. (Foto: Istimewa)

Tahukah Anda bahwa sekarang ada e-Meterai alias meterai elektronik? Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) merilis e-Meterai pada bulan Oktober tahun 2021 silam karena meningkatnya penggunaan dokumen digital di Indonesia.

Lalu, bagaimana cara membeli e-Meterai ini? Apakah sulit? Tentu saja tidak, kami akan menjelaskannya dengan singkat di artikel ini. Plus, kami juga akan memberikan beberapa kelebihan e-Meterai dibandingkan meterai tempel. Yuk, simak!

Cara Beli e-Meterai
1. Kunjungi https://mekarisign.com, lalu klik Hubungi Kami di kanan atas untuk membuat akun Anda

2. Setelah akun terbuat, Anda akan diarahkan ke Dashboard

3. Klik menu E-METERAI, lalu pilih Beli e-Materai

4. Tentukan jumlah e-Meterai yang ingin Anda beli, kemudian klik Bayar Sekarang

5. Pilih metode pembayaran Anda, lalu lakukan pembayaran

6. Setelah pembayaran berhasil, saldo e-Meterai akan otomatis bertambah di akun Anda

Kelebihan e-Meterai dibandingkan Meterai Tempel

Berikut beberapa kelebihan e-Meterai yang bisa Anda rasakan:

1. E-Meterai Lebih Hemat di Kantong

Bila Anda memakai e-Meterai di dokumen elektronik, maka Anda tak perlu membeli kertas, tinta, printer, dan sebagainya. Sebab, Anda tak membutuhkan hal tersebut karena pengesahan dokumen Anda lakukan secara digital. Alhasil, Anda akan menghemat pengeluaran.

2. Kemudahan Kolaborasi Jarak Jauh

e-Meterai memungkinkan Anda untuk melakukan pengesahan jarak jauh dengan berbagai pihak secara cepat dan mudah. Ini tentu saja menguntungkan, terutama bila Anda harus mengesahkan dokumen penting yang segera dibutuhkan. Dengan e-Meterai, tak perlu mengirim dokumen melalui jasa ekspedisi yang bisa memakan waktu berhari-hari.

3. Mengurangi Pemalsuan Dokumen

e-Meterai dilindungi dengan berbagai teknologi canggih, lho! Alhasil, tingkat keamanan e-Meterai sangat tinggi yang membuatnya sulit untuk dipalsukan. Apalagi, Anda juga bisa melakukan cek keaslian meterai elektronik melalui website resmi Peruri. Sehingga, bisa langsung ketahuan dengan cepat bila meterai palsu.

4. E-Meterai Menggunakan Teknologi Ramah Lingkungan
Dengan menggunakan e-Meterai, otomatis Anda tak perlu mencetak kertas ataupun menggunakan bahan bakar untuk mengirim dokumen. Sebab, dokumen berbentuk digital dan pengesahannya juga sepenuhnya digital. Artinya, Anda juga ikut berkontribusi positif untuk kelestarian lingkungan dengan mengurangi penggunaan kertas. (*)