Beranda Sosial Sigab Persis Banten Kirim Air Bersih ke Lokasi Bencana Kekeringan di Tirtayasa

Sigab Persis Banten Kirim Air Bersih ke Lokasi Bencana Kekeringan di Tirtayasa

Tim Relawan Siaga Bencana (Sigab) Persatuan Islam (Persis) Banten mengirimkan liter air bersih

SERANG – Untuk meringankan beban masyarakat terdampak bencana kekeringan di daerah Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten, Tim Relawan Siaga Bencana (Sigab) Persatuan Islam (Persis) Banten mengirimkan sedikitnya 70 ribu liter air bersih ke berbagai desa di Kecamatan Tirtayasa.

Ketua Sigab Persis Korwil Banten Ust Novi Abdul Farid mengatakan, pihaknya sejak Selasa (27/8/2019) mengirimkan bantuan air bersih ke kampung -kampung yang mengalami bencana kekeringan di kawam Tirtayasa Kabupaten Serang.

“Hingga hari ini kita sudah mengirimkan sedikitnya 70 ribu liter air bersih untuk masyarakat terdampak bencana Kekeringan,” kata Ust Novi, Minggu (1/9/2019).

Dengan langkah suplay air bersih oleh Sigab Persis Banten tersebut, lanjut ust Novi, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih.

“Yang sudah kita kirim desa Samparwadi, Lontar dan Tengkurak. Dan hari INI pun relawan kita terus bergerak mengirimkan bantuan air bersih,” katanya.

Lebih jauh Novi mengungkapkan, pihaknya sejak awal Juli hingga saat ini timnya terus melakukan pemantauan ke berbagai daerah di Banten yang mengalami kekeringan.

“Jadi bukan di daerah Kabupaten Serang saja, daerah lain pun kami pantau dan survey . kemudian jika layak kami Bantu kami kirim bantuan air bersih,” tukas dia.

Salah seorang warga Kampung Kemantenan, Desa Samparwadi, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang Ahmad Muhajir mengatakan, seminggu warga Kemantenan Desa samparwadi banyak mengeluh karena persoalan kekurangan air bersih, kemarau yang cukup berkepanjangan membuat sebagian warga gelisah akibat kebutuhan air kian habis.

Hari Selasa (27/8/2019) dirinya mencoba berkomunikasi dengan tim relawan Siaga Bencana (Sigab) Persatuan Islam (Persis) Banten, dan mendapat respon baik untuk segera direalisasi.

“Selang satu hari berkomunikasi ahirnya tim bantuan air bersih datang memenuhi dahaga masyarakat sekitar,” ujar Muhajir disela-sela mengawal pembagian air secara adil dan merata, Rabu (28/8/2019).

Muhajir mewakili warga Kemantenan mengucapkan banyak terimakasi atas bantuan air bersih dari Sigab Persis Banten.

“Semoga bermanfaat dan masyarakat kembali tersenyum sambil menjalani aktivitas sehari-hari, ” kata Muhajir.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini