Beranda Uncategorized Sidang Sengketa Pilpres, Jalan Sekitar MK Bakal Ditutup

Sidang Sengketa Pilpres, Jalan Sekitar MK Bakal Ditutup

Gedung Mahkamah Konstitusi (Fotografer: Wahyu Arya/BantenNews.co.id)

 

JAKARTA – Polda Metro Jaya akan menutup sejumlah ruas jalan di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK) selama persidangan permohonan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum presiden dan wakil presiden yang dilayangkan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, menyampaikan penutupan jalan untuk memastikan persidangan berjalan lancar.

“Memang ada beberapa ruas jalan kita lakukan penutupan seperti di Jalan Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Utara, Harmoni. Itu kita lakukan penutupan jalan supaya memberikan rasa aman dan nyaman,” ucap Gatot usai meninjau pengamanan di Gedung MK, Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Gatot menyebut masa penutupan jalan belum ditentukan. Polda Metro Jaya akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di masyarakat terkait penutupan jalan.

Polisi juga belum berencana menetapkan status siaga satu seperti saat penetapan hasil pemilu. Namun, pengamanan Gedung MK dan objek-objek vital di Jakarta diperketat.

“Untuk di MK saja ada 12 ribu personel. Pada tempat-tempat kerawanan yang lain tetap kita tambah keamanan, keseluruhan itu berjumlah lebih kurang 47 ribu yang kita siapkan. Itu dengan polres-polres yang ada, kemudian juga kodim-kodim yang ada,” ucap dia.

Hari ini MK meregistrasi gugatan PHPU yang dilayangkan Prabowo-Sandi. MK punya waktu 14 hari kerja untuk memproses gugatan itu.

Persidangan perdana akan dilaksanakan pada Jumat (14/6). Putusan akan dikeluarkan pada 28 Juni. (Red)

Sumber : Cnnindonesia.com

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ