Beranda Peristiwa Sidang Paripurna Istimewa HUT ke-22 Provinsi Banten Diwarnai Aksi Demo

Sidang Paripurna Istimewa HUT ke-22 Provinsi Banten Diwarnai Aksi Demo

Pamdal DPRD Banten mengamankan demonstran saat paripurna HUT Banten. (Iyus/bantennews)

SERANG – Ruang rapat paripurna istimewa HUT ke 22 tahun Provinsi Banten di DPRD Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Provinsi Banten, Selasa (4/10/2022), diwarnai aksi demo. Aksi tersebut dilakukan oleh sejumlah mahasiswa dari Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala).

Berdasarkan pantauan BantenNews.co.id di lapangan, aksi terjadi di dalam ruang sidang paripurna DPRD Banten. Setidaknya beberapa mahasiswa menyebarkan selebaran tepat ketika Ketua DPRD Banten Andra Soni sedang membacakan susunan acara paripurna HUT ke 22 Provinsi Banten.

Tidak berselang lama, anggota Polisi dan Pamdal langsung mengamankan mereka. Acara sidang paripurna istimewa tetap berjalan.

Terkait aksi tersebut, Kumala menilai selama 22 tahun Provinsi Banten berdiri, masih terjadi disparitas antara wilayah utara dan selatan.

Setidaknya terdapat delapan tuntutan yaitu, menuntut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di provinsi Banten terkhusus di Kabupaten Lebak, meningkatkan pemerataan akses kesehatan dan lengkapi fasilitas kesehatan yang berkualitas.

Percepat pemulihan ekonomi pasca Covid-19, berantas mafia tanah pertambangan ilegal di Provinsi Banten terkhusus di Kabupaten Lebak. Wujudkan good and clean government di Provinsi Banten dan bersihkan praktik KKN.

Tuntaskan angka kemiskinan di Provinsi Banten, Ciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Banten dan Berantas oknum calo pada lapangan pekerjaan.

(Mir/Red)