Beranda Nasional Sidang Kabinet, Jokowi Minta Stok dan Harga Pangan Dijaga Jelang Ramadan

Sidang Kabinet, Jokowi Minta Stok dan Harga Pangan Dijaga Jelang Ramadan

Presiden Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Rabu (25/1/2023). (YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta meminta jajaran kabinet menjaga stabilitas harga pangan menjelang bulan suci Ramadan.

Awalnya, Jokowi mengingatkan para menteri bahwa bulan depan sudah memasuki Ramadan.

“Bapak ibu sekalian yang saya hormati, ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan, yan pertama bulan Maret kita akan memasuki bulan Ramadan dan di bulan April kita akan merayakan Idul Fitri,” kata Jokowi

Jokowi kemudian meminta seluruh jajaran, baik kementerian maupun lembaga untuk benar-benar menjaga persediaan pangan dan stabilitas harga.

“Saya minta utamanya menjaga persediaan pangan dan juga stabilitas harga pangan. Terutama bahan pokok dan juga percepatan pembagian seluruh paket perlindungan sosial dan jarlinsos,” kata Jokowi.

Selain stok dan stabilitas harga pangan, Jokowi sekaligus meminta jajaran untuk mempersiapkan sarana dan prasarana mudik.

“Kedua, cek betul persiapan infrastruktur dan moda transportasi yang akan digunakan mudik masyarakat. Saya kira ini tiap tahun kita persiapan karena ini event tahunan,” ujar Jokowi. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini