Beranda Nasional Sidak ke Tangcity, Menko PMK Nilai Warga Tangerang Patuh Prokes

Sidak ke Tangcity, Menko PMK Nilai Warga Tangerang Patuh Prokes

Menko PMK, Muhadjir Effendy melakukan sidak penerapan protokol kesehatan (Prokes) di Pusat Perbelanjaan Tangcity Mall - foto istimewa

TANGERANG – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy melakukan sidak penerapan protokol kesehatan (Prokes) di Pusat Perbelanjaan Tangcity Mall, Kota Tangerang, Jumat (31/12/2021).

Dalam kunjungannya, Menko PMK mengapresiasi kolaborasi Pemkot Tangerang, jajaran Polres dan TNI dalam pengawasan dan penerapan prokes di Kota Tangerang. Terlebih, pergerakan orang di Kota Tangerang yang dinilai masih wajar dengan segala pengawasan dan pengetatannya. Mulai dari fasilitas pendukung prokes dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

“Saya lihat, tadi sepanjang jalan di Kota Tangerang, dan didalam pusat perbelanjaan, saya lihat sudah 98 persen warga Kota Tangerang, tak terkecuali mereka anak-anak sudah patuh pada penggunaan masker. Karena itu yang menjadi utama dalam penjagaan diri terhadap penularan virus Covid-19 yang saat ini masih ada diantara kita,” kata Muhadjir dalam keterangannya.

Dalam sidaknya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga meninjau pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun Kota Tangerang yang berlangsung di lobby Tangcity Mall, sambil membagi-bagikan masker ke anak-anak.

“Saya melihat anak-anak senang sekali ke Mal, sambil didampingi para orangtuanya. Saya lihat ini sangat luar biasa, apalagi banyak dari mereka yang mengaku ini baru kali pertama mereka ke Mal usai dua tahun pandemi. Jadi silakan, terpenting prokesnya dipatuhi, dan pengawasannya diperketat,” tegasnya.

Ia pun mengapresiasi capaian vaksinasi anak 6-11 tahun di Kota Tangerang, yang hingga saat sudah diangka 80.744 anak atau 43,4 persen pada dosis satu dari target 185.989 anak.

“Tadi saya terima laporan dari Kadinkesnya, capaian vaksinasi anak di Kota Tangerang ternyata sudah sangat baik. Ini terus digelar hingga di pusat perbelanjaan, saya apresiasi, sangat baik, dan pasti menyenangkan bagi mereka para keluarga terutama anak-anak,” imbuhnya.

Lanjutnya, terkait Tahun Baru 2022, ia mengimbau untuk seluruh pusat perbelanjaan tidak menggelar acara. “Saat ini, memang momennya anak-anak mulai menikmati kegembiraan setelah sekian lama tidak bisa jalan-jalan. Jadi nikmati tahun baru dengan bijaksana, dengan berkunjung ke Mal, sekadar belanja, makan-makan dan bermain di pusat permainan anak. Itu saja,” katanya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini