Beranda Pemerintahan Sidak Kantor Dinas, Wakil Walikota Tangerang Minta Pegawai Taati Protokol Kesehatan

Sidak Kantor Dinas, Wakil Walikota Tangerang Minta Pegawai Taati Protokol Kesehatan

357
0
Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin melakukan Sidak ke Disbudpar dan PDAM Tirta Benteng untuk memeriksa penerapan protokol kesehatan - (Alwan/BantenNews.co.id)

TANGERANG – Penyebaran kasus Covid-19 di Kota Tangerang terus meningkat, salah satu penyebarannya melalui kluster perkantoran.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin bahkan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng untuk memeriksa penerapan protokol kesehatan.

Saat sidak, Sachrudin meminta Kantor Disbudpar dan PDAM TB benar-benar memperhatikan protokol kesehatan.





“Sediakan thermo gun di setiap akses masuk gedung, lakukan pengecekan kepada setiap pegawai yang hendak memasuki serta biasakan mencuci tangan sebelum masuk ke ruang kantor,” katanya, Rabu (16/9/2020).

Selain itu, Sachrudin meminta agar pegawai membuka jendela, serta menjaga jarak tempat duduk antara satu dengan lainnya.

“Selalu buka jendela agar sirkulasi udara bisa berjalan dengan baik. Jika ada exhaust fan boleh dinyalakan dan perhatikan jaga jarak aman tempat duduk antara satu pegawai dengan pegawai lainnya,” ungkap Ketua DPD Golkar Kota Tangerang.

Sachrudin juga meminta jajaran Disbudpar dan PDAM menindaklanjuti aturan Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN RB) Nomor 67 tahun 2020 tentang perubahan atas surat edaran tentang Sistem Kerja ASN Dalam Tatanan Normal Baru. Didalamnya termaktub tentang pengaturan jumlah pegawai sesuai kategori zona yang berlaku di daerahnya.

“Aturan tersebut sudah diterapkan dalam beberapa minggu terakhir. Jadi saya harap pemberlakuan WFH (Work From Home) sudah berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ungkapnya.

Sachrudin berharap semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir dan kembali normal seperti sedia kala. “Ingat jangan lalai karena pandemi belum usai,” pungkasnya.

(Tra/Wan/Red)