Beranda Bisnis Sidak Agen, Kapolres Lebak Klaim Stok Minyak Goreng Aman Jelang Ramadan

Sidak Agen, Kapolres Lebak Klaim Stok Minyak Goreng Aman Jelang Ramadan

Kapolres Lebak sidak agen minyak goreng. (foto: Sandi/Bantennews.co.id)

LEBAK – Menjelang Ramadan Polres Lebak beserta jajaran menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di gudang-gudang agen minyak goreng yang berada di Rangkasbitung, Selasa (29/3/2022).

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan mengatakan, bahwa sidak yang dilakukan oleh Polres Lebak dalam rangka mengontrol ketersediaan minyak goreng menjelang Ramadan.

“Kita (Polres Lebak) hanya memastikan bahwa stok minyak goreng di wilayah Lebak aman dalam mendekati bulan Ramadan,” kata Wiwin, kepada awak media.

Ia menjelaskan, jelang Ramadan tahun ini pihaknya memastikan kebutuhan minyak goreng di Kabupaten Lebak tercukupi.

“Untuk Ramadan dan lebaran stok minyak goreng dipastikan aman untuk warga masyarakat,” ucapnya.

Wiwin menambahkan, sidak ini sesuai dengan perintah Kapolda, agar Kapolres beserta jajaran Polsek untuk bisa mengecek stok minyak goreng secara langsung di tingkat agen, pengecer hingga pasar tradisional.

“Setelah kita cek di beberapa agen bahwa ketersediaan minyak goreng aman untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Supandi salah satu agen di Rangkasbitung mengatakan, dirinya menyambut baik sidak yang dilakukan Polres Lebak beserta jajaran.

Pihaknya memastikan jika stok minyak goreng yang tersedia di gudang miliknya aman. “Saya berusaha mencukupi untuk menutupi kebutuhan minyak goreng untuk masyarakat. Saat ini minyak goreng kemasan sudah tak lagi disubsidi sehingga penjualan menurun,” kata Supandi.

Kepada para pembeli dirinya tidak membatasi setiap orang yang akan membeli minyak goreng kemasan.

“Kalau untuk minyak goreng kemasan kita membebaskan berapa pun yang dibeli oleh masyarakat, tapi kalau untuk minyak curah, kita membatasinya hanya 10 liter. Sementara untuk UMKM kita kasih lebih tapi kita pinta Surat Keterangan Usaha (SKU) untuk menyatakan bahwa mereka ada pelaku usaha,” ucapnya.

(Tra/San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini