Beranda Pendidikan Siapkan Dana Hibah Rp6 Miliar, Sekda Pandeglang : Data MDTA Masih Diverifikasi

Siapkan Dana Hibah Rp6 Miliar, Sekda Pandeglang : Data MDTA Masih Diverifikasi

Rapat Koordinasi Pemberian bantuan hibah Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliah (MDTA) Kabupaten Pandeglang di Aula Dinas Pendidikan - foto istimewa

PANDEGLANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin menegaskan dana hibah untuk Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) tahun 2020 saat ini masih dalam proses verifikasi. Dia meminta agar proses verifikasi ini betul-betul selektif.

Lebih lanjut Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, telah membentuk tim verifikasi dan evaluasi terkait dana hibah ini dan telah dilakukan agar proses verifikasi maupun penyaluranya berjalan dengan baik dan tepat sasaran tentunya sesuai dengan aturan yang telah di tentukan.

“Proses verifikasi dana hibah ini harus benar-benar selektif dan bisa dipertanggung jawabkan. Oleh karena itu tim verifikasi dituntut penuh kehati-hatian, agar bantuan dana hibah ini baik dalam proses verifikasi maupun penyaluranya nanti tidak ada permasalahan di kemudian hari,” ucap Sekda saat memimpin Rapat Koordinasi Pemberian bantuan hibah MDTA Kabupaten Pandeglang di Aula Dinas Pendidikan, Jumat (6/3/2020).

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Pandeglang, Sutoto mengatakan ajuan sementara yang akan menerima bantuan dana hibah MDTA untuk tahun 2020 secara keseluruhan berjumlah 851 lembaga, juga ada penambahan kuota penerima bantuan.

“Karena seperti kita ketahui untuk tahun 2019 jumlah penerima dana hibah MDTA sebanyak 831 lembaga,” katanya.

Menurutnya walaupun ada penambahan penerima dana hibah ini, akan tetapi untuk alokasi anggarannya sendiri tetap sama seperti tahun lalu yaitu sebesar Rp6 miliar.

“Adapun lembaga yang akan menerima dana hibah ini, besarannya tergantung perhitungan sesuai dengan variabel kebutuhannya, seperti jumlah siswa, jumlah guru dan jumlah ruang kelas,” terangnya.

Ia menambahkan saat ini pihaknya masih melakukan verifikasi. “Mudah-mudahan proses verifikasi ini cepat selesai, jika tahap verifikasi ini sudah beres diperkirakan dana hibah untuk MDTA ini bulan April sudah bisa dicairkan, dengan catatan bulan Maret ini tahap verifiakasi secara keseluruhan bisa terselesaikan,” tuturnya.

(Red)