Beranda Sosial Siapkan 2.400 Porsi, Makanan Rabeg di Cilegon Bakal Pecahkan Rekor MURI

Siapkan 2.400 Porsi, Makanan Rabeg di Cilegon Bakal Pecahkan Rekor MURI

Rabeg kambing. (Foto : MAHI)

CILEGON – Rabeg Makanan olahan daging kambing yang merupakan makanan khas Kota Cilegon diagendakan bakal memecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Menurut rencana menu rabeg yang disajikan ada sebanyak 2.400 porsi.

Rencananya, sajian menu rabeg terbanyak tersebut akan digelar pada Senin, 8 Mei 2023. Kegiatan tersebut dinilai baru kali pertama dilakukan.

Ketua Panitia Rekor Muri Rabeg, Sabri Mahyudin mengatakan, penyelenggaraan ini melibatkan berbagai pihak, terutama masyarakat di delapan kecamatan se-Kota Cilegon.

“Dari 2.400 itu adalah masing-masing kontribusi dari kecamatan dan kelurahan,” kata Sabri, Jumat (5/5/2023).

Dia menjelaskan bahwa setiap kecamatan nantinya akan menyajikan 300 porsi Rabeg. Sehingga total menu yang akan disajikan sebanyak 2.400 porsi.

“Porsi sebanyak itu memiliki arti hari jadi Kota Cilegon ke-24. Kenapa 2.400? Karena bertepatan dengan hari jadi Kota Cilegon ke-24,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Purwakarta, Ikhlasinnufus mengaku pihaknya sangat siap untuk menyukseskan acara rekor Muri rabeg tersebut.

“Rabeg sudah siap, koordinasi sudah berjalan. Ada 300 porsi yang akan kita siapkan,” ucapnya.

Menurutnya, dalam pembuatan 300 porsi rabeg, pihaknya telah berkoordinasi dengan para lurah, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), serta elemen masyarakat.

“Untuk masak kita melibatkan masyarakat kurang lebih lima orang, dari Kaligandu, Kecamatan Purwakarta,” imbuhnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini