Beranda Peristiwa Siap-siap! Terminal Merak Berlakukan Tes GeNose untuk Penumpang

Siap-siap! Terminal Merak Berlakukan Tes GeNose untuk Penumpang

Lokasi pendaftaran GeNose di Terminal Merak

CILEGON – Penumpang di Terminal Terpadu Merak (TTM) siap-siap dilakukan pemeriksaan Covid-19 menggunakan tes GeNose. Tes buatan dalam negeri itu akan diberlakukan secara acak terhadap penumpang bus di terminal ujung Pulau Jawa Bagian Barat tersebut.

Kepala TTM, Alam Suryawijaya mengatakan petugas pihaknya akan melakukan tes kepada 20 penumpang bus per hari secara acak. Sementara ini alat tes GeNose masih gratis.

“Jadi random nanti. Jadi kita random aja 20 penumpang nanti kita buka tiap hari di sini,” kata kepada wartawan, Kamis (8/4/2021).

Dia mengatakan alat tes GeNose masih disubsidi hingga masih digratiskan oleh pihak terminal. Ketentuan tes Covid-19 itu sesuai arahan Menteri Perhubungan soal kewajiban terminal tipe A memberlakukan tes Covid-19.

“Pemeriksaan ini baru berlaku hari ini dan seterusnya nanti berlakukan di sini. Kalau sekarang masih di terminal mungkin di kemudian hari di ASDP karena ASDP juga kan ada rapid antigen,” terangnya.

Meski begitu, penumpang tidak diwajibkan untuk melaksanakan tes GeNose. Pihak terminal menunggu keputusan selanjutnya dari Kementerian Perhubungan.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini