Beranda Politik Siap Nyapres, Ganjar Akui Menunggu Konsolidasi Partai

Siap Nyapres, Ganjar Akui Menunggu Konsolidasi Partai

Ganjar Pranowo. (suara.com)

JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi nama yang digadang-gadang bakal maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pasalnya, Ganjar masuk sebagai bakal calon presiden dengan elektabilitas yang moncer. Dia selalu masuk ke tiga besar survei elektabilitas bakal capres.

Meskipun belum dideklarasikan oleh partai yang menaunginya yakni PDI Perjuangan, Ganjar mengaku bahwa dirinya siap jika dicalonkan.

Ganjar menyebutkan jika untuk bangsa maka dia siap untuk menjadi capres di 2024 mendatang.

“Salama kondisi dua realitas yang ada itu maka kalau untuk bangsa dan negara apa sih yang enggak siap,” kata Ganjar dalam wawancara di stasiun televisi nasional.

Kendati demikian Ganjar menyebutkan bahwa dia masih menunggu proses dalam internal PDIP.

“Sebagai etik politik kami sangat menghormati PDIP sebagai partai saya, yang kedua realisasi partai-partai yang sedang berbincang,” ujar Ganjar.

“Biarkanlah kita kasih kesempatan pada partai yang menentukan untuk mereka berdialog mereka berkomunikasi untuk mengambil yang terbaik,” tambahnya.

Tak hanya itu, Ganjar juga menyebutkan bahwa dia menunggu konsolidasi partai-partai atas pengusungan capres.

Pasalnya menurut dia meskipun PDIP bisa maju sendiri buat Pilpres 2024, partai tak bisa berjalan sendiri untuk mengurusi negara yang besar.

“Tentu saja [menunggu konsolidasi] karena hanya PDI Perjuangan yang bisa mengusulkan sendiri dan partai lain bergabung, tapi rasanya bangsa ini terlalu besar untuk diurus sendirian,” imbuhnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ