Beranda Pemilu 2024 Siap Maju Lagi, Walikota Serang Akui Kondisi APBD Sulit Realisasikan RPJMD

Siap Maju Lagi, Walikota Serang Akui Kondisi APBD Sulit Realisasikan RPJMD

SERANG – Walikota Serang Syafrudin memastikan pihaknya siap maju kembali sebagai Walikota Serang pada hajatan Pilkada 2024 mendatang. Ia mengakui masih ada pembangunan yang belum ter-cover dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Saat ini, dirinya tengah berfokus untuk menyelesaikan pembangunan RPJMD agar dapat terealisasi saat mengakhiri masa jabatannya bersama Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin.

“Kita berangkat berdua dan berakhir juga berdua, kemudian ke depan ada rencana kembali lagi atau bergandeng lagi atau tidak, itu kan demokrasi, yang penting demokrasi itu bisa memilih ke mana saja. Dan saya legowo kalau sudah menyelesaikan pekerjaan berdua ini adalah bukti bahwa Walikota dan Wakil Walikota bertanggung jawab dengan tugas yang dibebankan,” ujarnya usai meresmikan Gedung Pengujian Kendaraan Bermotor di Terminal Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (2/2/2023).

“Jadi kalau kita mengandalkan anggaran APBD itu kayaknya sulit untuk membangun Kota Serang dalam waktu 5 tahun, bahkan 10 tahun juga itu sulit tidak akan selesai,” sambungnya.

Menyinggung kinerja pembangunan selama ia menjabat, urut Syafrudin RPJMD dapat terealisasi membutuhkan peran dari seluruh pihak terutama kepala-kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Serang.

“Makanya perlu inovasi dari kepala OPD, entah dengan cara meminta ke Pemerintah Provinsi Banten atau ke pemerintahan pusat atau fisiknya ke provinsi itu tergantung di OPD. Kalau Walikota dan Wakil Walikota itu hanya kebijakan saja yang menandatangani. Usulan-usulan itu berasal dari inovasi masing-masing OPD,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini