Beranda Olahraga Siap Hadapi Uzbekistan di 16 Besar, Indra Sjafri Sudah Pantau Kekuatan Lawan

Siap Hadapi Uzbekistan di 16 Besar, Indra Sjafri Sudah Pantau Kekuatan Lawan

Indra Sjafri - foto istimewa detik.com

JAKARTA – Timnas Indonesia akan menghadapi Uzbekistan dalam babak 16 besar cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2022. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Stadion Sancheng Sport Center, China pada Kamis (28/9/2023).

Indra Sjafri sendiri sudah memantau calon lawannya. Bahkan mantan pelatih Bali United ikut menonton laga terakhir babak penyisihan grup C saat Uzbekistan melawan Hongkong.

Kehadiran dari pelatih yang sukses mempersembahkan medali emas Sea Games tersebut diketahui melalui unggahan di Instagram story pribadi miliknya.

Dalam hal ini Indra Sjafri terlihat membagikan momen-momen penting yang tersaji pada laga itu. Yang mana laga itu dimenangkan oleh Uzbekistan dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan itu juga yang membuat Uzbekistan menghuni puncak klasemen grup C dan menjadi lawan dari Timnas Indonesia.

Skuad garuda muda sendiri harus waspada dengan Uzbekistan. Mengingat juara grup C tersebut memainkan laga dengan cukup baik dalam 5 pertandingan terakhirnya. Uzbekistan juga berhasil mencatatkan 5 kemenangan dan mengukir total 22 gol.

Sedangkan Timnas Indonesia sendiri agak sedikit terseok-seok. Egy Maulana Vikri Cs bahkan terlihat sangat sulit untuk membongkar pertahanan dari tim lawan.

Statistik mencatat Timnas Indonesia hanya mampu mencetak total 2 gol saja selama babak fase grup. Parahnya mereka juga harus kebobolan dengan jumlah yang sama.

Namun babak 16 besar nanti akan sedikit berbeda. Hal ini dikarenakan Timnas Indonesia kembali diperkuat oleh Ramadhan Sananta.

Pemain milik Persis Solo tersebut sudah sampai ke China dan bergabung bersama dengan rekan-rekannya setelah sebelumnya ditahan oleh pihak klub karena alasan sedang mengalami kekurangan striker.

Kehadiran Ramadhan Sananta diharapkan mampu untuk menutupi kekurangan dari lini serang Timnas Indonesia selama ini.

Mantan pemain PSM Makassar tersebut kemungkinan besar akan dimainkan sebagai striker tunggal. Dalam hal ini ia akan disokong oleh Egy Maulana Vikri dan Ramai Rumakiek yang akan tampil sebagai winger kiro dan kanan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini