Beranda Pemilu 2024 Siap Berhenti Jadi Dewan, Dede Rohana Siap Maju di Pilkada Kota Cilegon

Siap Berhenti Jadi Dewan, Dede Rohana Siap Maju di Pilkada Kota Cilegon

Ketua Fraksi PAN sekaligus anggota Komisi IV DPRD Banten, Dede Rohana

SERANG – Anggota DPRD Banten periode 2019-2024 dari Fraksi PAN, Dede Rohana Putra mengaku siap mengorbankan kursi legislatifnya untuk ikut Pilkada Kota Cilegon 2024. Diketahui, Dede Rohana merupakan calon anggota legislatif (caleg) DPRD Banten terpilih hasil Pemilu 2024.

“Kalau saya didukung masyarakat dan partai, saya akan gunakan kesempatan itu dengan sebaik mungkin. Termasuk mengorbankan kursi DPRD Banten,” ujar Dede, Sabtu (23/3/2024).

Dede mengaku, salah satu alasan dirinya siap mengundurkan diri sebagai anggota DPRD adalah kemaslahatan masyarakat Kota Cilegon.

“Jangankan waktu, pikiran. Jabatan kalau harus dikorbankan kita korbankan. Kalau ditanya sayang atau tidak, kalau saya kira wajarlah, karena ini kan demi kemaslahatan masyarakat Kota Cilegon. Tapi sekali lagi bagiamana dukungan partai dan masyarakat, kalau tidak ada saya sih fine-fine (santai) saja,” ucap Dede.

Dede juga memastikan, jika dirinya menjadi satu-satunya bakal calon Walikota Cilegon yang telah mendapatkan surat rekomendasi partai.

“Saya terima (surat) rekomendasi tanggal 6 Maret dan tanggal 7 Maret saya sudah konsolidasi dengan internal partai,” katanya.

Begitu pula dengan partai politik (parpol) lainnya, Dede juga mengaku, hal itu sudah dilakukan sejak keluarnya rekomendasi. “Sudah komunikasi dengan partai lainnya. Kaya dengan PPP dan PKS itu sudah komunikasi antar pimpinan, kalau dengan teman-teman partai lain kaya obrolan ngopi,” katanya. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini