Beranda Pariwisata Siaga Kecelakaan Laut, Basarnas Banten Siapkan 5 Posko di Kawasan Wisata Pantai

Siaga Kecelakaan Laut, Basarnas Banten Siapkan 5 Posko di Kawasan Wisata Pantai

114
0
Foto istimewa Basarnas Banten

SERANG  – Kepala Kantor Badan Sar Nasional (Basarnas) Banten, M Zaenal Arifin menyatakan pihaknya menyiapkan sebanyak lima posko guna mengantisipasi kecelakaan laut khususnya kepada pada wisatawan libur Lebaran yang menghabiskan waktu liburan di pantai.

“Basarnas Banten melaksanakan siaga Lebaran yang dibagi menjadi 5 team rescue, dilaksanakan pada h+1 s/d h+8 ( 17 s/d 24 juni 2018) dengan berfokus pada tempat-tempat wisata yang ada di Provinsi Banten,” ujarnya melalui siaran tertulis kepada BantenNews.co.id, Minggu (17/6/2018).

Dikatakan bahwa, posko tersebut untuk mengantisipasi manakala terjadi kecelakaan atau musibah pada masyarakat ataupun wisatawan yang melaksanakan rekreasi di tempat wisata tersebut.

“Bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada wisatawan, imbauan untuk masyarakat maupun wisatawan agat tetap memperhatikan anggota kluarganya yang sedang bermain di pantai dan tetap jaga keselamatan diri anda dan keluarga anda,” terangnya.

Dia menjelaskan dalam siaga pengamanan yakni bagian Banten Selatan di cover team rescue yg melaksanakan siaga Lebaran di posko pantai Bagedur

Untuk wilayah Pandeglang dan skitarnya akan di cover oleh team rescue yang melaksanakan siaga lebaran di posko pantai Carita.

Sedangkan untuk wilayah Anyer dan sekitarnya akan di cover oleh team rescue yang melaksanakan siaga lebaran di posko pantai Anyer. (Man/Red)

loading...