Beranda Pemerintahan Siaga Cuaca Ekstrem, Dinsos Kota Tangerang Siapkan Personel Tagana

Siaga Cuaca Ekstrem, Dinsos Kota Tangerang Siapkan Personel Tagana

Personel Tagana Dinsos Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Antisipasi cuaca ekstrem, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang telah menyiapkan pasukan Tim Taruna Siaga Bencana (TAGANA) guna menjaga kondusifitas wilayah.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani mengungkapkan bahwa yang telah dipersiapkan ialah logistik serta menurukan pasukan untuk melakukan piket siaga bencana.

“Persiapan yang dilakukan ialah ketersediaan logistik yang diperlukan bila terjadi bencana, serta melakukan piket siaga banjir dari pasukan Tagana sebanyak 20 orang per harinya,” ungkap Mulyani, Rabu (28/12/2022).

Selain itu, Mulyani juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada pada kemungkinan cuaca ekstrem.

“Untuk masyarakat agar tetap waspada menghadapi cuaca ekstrem ini, serta bilamana ada keadaan darurat bencana bisa menghubungi pasukan Tagana di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tagana Kota Tangerang, Fathurrohman menyampaikan sebanyak 141 pasukan telah bersiaga dalam menghadapi kemungkinan cuaca ekstrem.

“Pasukan telah dipersiapkan ada Tagana Muda sebanyak 28 orang, serta Tagana Senior ada 40, dan untuk total keseluruhannya ada 141. Mereka telah dilatih dalam penanganan pengungsi, seperti menyiapkan dapur umum, serta melakukan monitoring ke wilayah rawan bencana,” ucap Fathur.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini