Beranda Uncategorized Siaga Bencana, BPBD Kota Tangerang Siapkan 295 Personel

Siaga Bencana, BPBD Kota Tangerang Siapkan 295 Personel

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menyiapkan peralatan

TANGERANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menyiapkan 295 personel untuk menghadapi potensi bencana di Kota Tangerang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangerang,Deni Koeswara mengatakan, BPBD sendiri sudah membentuk Kampung-kampung tangguh bencana dan telah menyosialisasikan tentang penanganan bencana tersebut kepada masyarakat.

“Kita dari BPBD sendiri telah menyosialisasikan kepada masyarakat tentang bencana banjir, melalui kampung-kampung tangguh yang tersebar di tiap-tiap kecamatan di Kota Tangerang”, katanya Kamis (11/2/2021).

Selain itu, BPBD sendiri telah mempersiapkan 295 personel dibagi ke dalam 4 UPT, 3 pos dan satu mako dalam menghadapi tanggap bencana khususnya di Kota Tangerang.

“Personel kita sendiri telah tersebar di UPT yang berada di tiap-tiap kecamatan yang ada di Kota Tangerang,” sambungnya.

Selanjutanya BPBD mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tetap melakukan protokol kesehatan dimanapun berada.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk tetap waspada, dan melaksanakan kegiatan gotong royong dalam membersihkan lingkungannya”, pungkasnya.

(Tra/Mam/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini