Beranda Peristiwa Si Jago Merah Kembali Hanguskan Rumah Warga di Pandeglang

Si Jago Merah Kembali Hanguskan Rumah Warga di Pandeglang

165
0
Api menghanguskan rumah warga di Pandeglang, Banten. (Foto: Memed/bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Si jago merah kembali menghanguskan 1 rumah warga, kali ini rumah milik Sardawi (43) warga Kampung Cijengkol RT 03 RW 06, Desa Mendung, Kecamatan Cibaliung ludes terbakar.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Awalnya Titin, istri Sardawi yang sedang memasak mencium ada bau gas. Setelah diperiksa ternyata bau gas tersebut berasal dari tabung yang ia gunakan untuk memasak.

Titin lantas membuka selang legulator dari tabung dan menutupnya dengan menggunakan handuk, namun ternyata api menyambar dan melahap seluruh rumah.

“Awalnya tabung bocor terus dinuka regulatornya dan ditutup pake handuk basah tapi tabung tersebut masih mengeluarkan gas, hitungan detik api langsung membludak korban langsung melarikan diri untuk meminta bantuan tak butuh lama api sudah membakar semuanya,” terang Dede Parman, salah seorang warga Desa Mendung melalui pesan singkat pada wartawan, Kamis (25/10/2018).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun barang-barang seperti kasur, uang tabungan, dokumen ijazah, Kartu Keluarga, KTP, lemari, baju, dan 10 karung gabah ikut ludes terbakar.

“Semuanya habis kebakar cuman baju di badan aja yang selamat, saat ini korban mengungsi ke rumah tetangga,” imbuhnya. (Med/Red)