Beranda Peristiwa Si Doel The Movie Raih Dua Penghargaan MURI

Si Doel The Movie Raih Dua Penghargaan MURI

108
0
Film 'Si Doel The Movie' raih dua penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

SERANG – Film ‘Si Doel The Movie’ raih dua penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Penghargaan pertama diraih sebagai film Indonesia pertama yang menggelar gala premiere di Belanda dan sebagai film yang menggelar gala premiere selama dua hari berturut-turut. Penghargaan diserahkan langsung pendiri MURI Jaya Suprana dan diterima oleh Rano Karno, penulis skenario dan sutradara film ini.

Diketahui, film yang pada era 90-an sempat ngehits sebagai serial bersambung di RCTI ini menggelar gala premiere di Pathe Tuschinski, Amsterdam, Belanda, Senin (23/7) malam. Kemudian pada 28-29 Juli 2018 menggelar gala premiere di Epicentrum XXI.

Prosesi penyerahan piagam MURI ini diawali dengan konvoi motor gede yang membawa piagam. Piagam penghargaan dibawa Mandra dan Atun.

Jaya Suprana mengatakan bahwa film ini layak mendapatkan rekor dari MURI. Bahkan menurutnya, rekor tersebut bukan hanya di tingkat nasional tapi juga dunia.

Sementara Mandra mengungkapkan bahwa penghargaan ini berkat dukungan dari berbagai pihak yang turut menyukseskan penggarapan film dan acara gala premiere.

Gala premiere di Epicentrum XXI ini dihadiri  ribuan undangan. Acara ini juga dimeriahkan dengan Festival Budaya Betawi. Beragam kesenian dan kuliner Betawi disuguhkan untuk menyambut penonton. (ink/red)