Beranda Olahraga Shin Tae Yong Resmi Tangani Timnas Indonesia U-23

Shin Tae Yong Resmi Tangani Timnas Indonesia U-23

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-Yong - foto istimewa detik.com

JAKARTA – Pengalihan pelatih Timnas Indonesia U-23 ke Shin Tae Yong yang sebelumnya diemban oleh Indra Sjafri menimbulkan pro dan kontra bagi para pecinta sepak bola di tanah air.

Hal tersebut telah disampaikan oleh Erick Thohir yang mengonfirmasi bahwa Shin Tae Yong ditunjuk untuk melatih Timnas Indonesia U-23 dengan alasan kualifikasi Piala Asia U-23 merupakan turnamen mayor dan Indonesia wajib lolos ke putaran final.

“Piala AFF U-23, Kualifikasi Piala Asia U-23, dan Timnas Indonesia senior di bawah Shin Tae-yong,” tegas Erick Thohir yang dilansir Suara Denpasar dari akun fanbase @timnasindonesiainfo, Rabu (5/7/2023).

Sementara Indra Sjafri telah dipilih untuk melatih Timnas Indonesia U-24 yang akan dipersiapkan jelang ajang Asian Games 2022 di Guanzhou, Cina yang sempat tertunda. Asian Games 2022 akan berlangsung pada 23 September hingga 8 Oktober 2023 nanti.

Namun, pengalihan kepelatihan kedua pelatih tersebut menuai pro dan kontra di antara para pecinta sepak bola Indonesia.

“Ini baru indo saling mengerti dan gotong royong buat bangun masa depan yang bagus,” kata @adty.jy yang pro terhadap peralihan tersebut.

“Yuk waktunya saling bekerja sama, udahlah ga usah debatin mana yang terbaik antara lokal atau luar,” tambah @fuad.aliromadoni.

“Sebenarnya STY tetap di senior, kalau U-23 kan coachnya Indra Sjafri, jadi harus fokus dengan satu sama lain,” ujar @asadellll14 yang kurang sepakat atas pengalihan kepelatihan Shin Tae Yong dan Indra Sjafri.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini