Beranda Olahraga Shin Tae-yong Mohon Pendukung Timnas Padati Stadion saat Piala AFF 2022

Shin Tae-yong Mohon Pendukung Timnas Padati Stadion saat Piala AFF 2022

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-Yong - foto istimewa detik.com

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta suporter memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat Piala AFF 2022 nanti. Juru taktik asal Korea Selatan itu berjanji bakal memberikan tontonan yang keren.

Adapun Piala AFF 2022 bakal berlangsung pada 20 Desember sampai 16 Januari 2023 nanti. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Di fase grup, dijadwalkan skuad Garuda dua kali menjalani laga home kontra Kamboja pada 23 Desember dan Thailand pada 29 Desember 2022. Partai kandang akan kembali terjadi andai Indonesia lolos ke semifinal hingga final.

“Kami sedang mempersiapkan Piala AFF kali ini dengan target juara. Dan pertandingan home akan diadakan di Stadion SUGBK, Jakarta,” sesumbar Shin Tae-yong di Instagram pribadinya.

“Sangat lah penting kita menjadi satu untuk juara. Saya akan membalas budi dengan pertandingan yang keren dan tidak mengecewakan,” janjinya.

“Jika masyarakat Indonesia dan para fans sepak bola Indonesia datang ke stadion dengan kursi penuh tanpa terkecuali,” lanjut pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menjelaskan dukungan suporter sangat penting, terlebih ketika lama home. Pasalnya, motivasi Marc Klok dan kawan-kawan bakal meningkat jika mendengar teriakan penonton.

“Saya benar-benar mohon dukungannya yang penuh untuk Timnas Indonesia. Terima kasih banyak,” tutupnya.

Timnas Indonesia saat ini sedang berada di Bali menggelar training camp (TC). Total ada 28 pemain yang disiapkan untuk Piala AFF 2022. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini