Beranda Olahraga Shin Tae-Yong Bakal Kembangkan Pemain Muda Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong Bakal Kembangkan Pemain Muda Timnas Indonesia

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-Yong - foto istimewa detik.com

Pelatih baru Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-Yong menyatakan siap mengembangkan para pemain muda Indonesia. Ia ingin Garuda Muda unjuk gigi di Piala Dunia U-20 2021 yang digelar di Tanah Air.

Tae Yong tinggal selangkah lagi akan menangani timnas senior Indonesia. PSSI mengungkapkan bahwa pelatih asal Korea Selatan ini sudah sepakat untuk menangani tim Garuda.

Ia akan segera meneken kontrak dengan PSSI dalam seminggu ke depan di Jakarta. PSSI belum merinci nilai kontrak dan gaji Tae Yong.

Pria 50 tahun ini akan menggantikan posisi dari Simon McMenemy yang dipecat awal November lalu. Pelatih asal Skotlandia ini kehilangan jabatannya usai Tim Garuda tampil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun tugas Tae Yong bersama Indonesia nanti sepertinya tak sekadar hanya menjadi juru taktik tim senior. Ia mengungkapkan diberi tugas oleh PSSI untuk mengembangkan pemain muda.

Hal ini berkaitan dengan Indonesia yang dipastikan bakal mentas di Piala Dunia U-20 2021. Indonesia akan menjadi tuan rumah di ajang yang berlangsung dua tahun sekali ini.

“Saya diminta oleh PSSI untuk mengembangkan sepakbola Indonesia secara keseluruhan. Saya ingin mengembangkan pemain muda dengan baik karena Piala Dunia U-20 bakal di gelar di Indonesia,” ujar Tae Yong dikutip dari situs asal Korea Selatan, DongA yang dilansir detik.com.

Tae Yong sendiri sudah cukup berpengalaman dalam menangani para pemain muda. Selain timnas Korea Selatan senior, ia juga pernah menjadi pelatih tim U-20 dan U-23 Negeri Ginseng.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini