Beranda Sosok Shiela Zhafira Wakili Provinsi Banten di SIYLEP Singapura

Shiela Zhafira Wakili Provinsi Banten di SIYLEP Singapura

Shiela Zhafira - foto istimewa

TANGERANG – Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) di Kota Tangerang telah selesai dilaksanakan pada 18 Maret 2023. Seleksi dilakukan untuk memilih perwakilan dari Kota Tangerang untuk maju ke Provinsi Banten dan berlanjut untuk mengikuti Singapore Indonesia Youth Leadership Program (SIYLEP) 2023.

Pemudi asal Larangan, Kota Tangerang yaitu Shiela Zhafira berhasil maju mewakili Provinsi Banten pada SIYLEP 2023. Shiela terpilih untuk mewakili Provinsi Banten karena ia menduduki Peringkat I pada saat seleksi 27 April 2023 lalu.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Shiela mengaku bangga dan bersyukur dapat mewakili Provinsi Banten dan menjadi perwakilan untuk Kota Tangerang pada SIYLEP 2023. Ia diseleksi bersama dengan 135 peserta lainnya saat di tahap menuju Provinsi Banten.

“Alhamdulillah pasti bersyukur dan bangga sekali dapat mewakili Provinsi Banten dan khususnya Kota Tangerang. Tahap seleksinya, kemarin itu ada wawancara, tes TPA, community development, ada cultural performance juga. Sekarang sudah persiapan menuju Singapura masih tahap pemberkasan, nanti ada persiapan atau training sekitar bulan Juni atau Juli dan akan berangkat di bulan Agustus atau September ,” jelas Shiela dalam keterangannya, Rabu (3/4/2023).

Ia melanjutkan, akan banyak menjelaskan tentang sejarah dan budaya di Provinsi Banten dan khususnya Kota Tangerang. Selain itu, menurutnya Provinsi Banten dan khususnya Kota Tangerang memiliki potensi di bidang pariwisata dan UMKM, yang akan ia paparkan di Singapura.

“Di Singapura nanti akan ada forum dengan pemuda pemuda dari negara lain. Di sana kami akan membahas tentang entrepreneurship dan youth empowerment. Saya juga akan memaparkan tentang sejarah, budaya dan pariwisata yang ada di Provinsi Banten khususnya Kota Tangerang yang memiliki potensi besar,” lanjutnya.

Ia berharap, sepulangnya dari Singapura dapat membawa banyak ilmu yang dapat diaplikasikan di Kota Tangerang. Sehingga, anak muda di Kota Tangerang dapat berdaya dan sama-sama membangun Kota Tangerang dengan berbagai macam potensi yang ada.

“Tentunya saya ingin memaksimalkan potensi yang ada di Provinsi Banten dan khususnya Kota Tangerang. Baik dari kepemudaan, pariwisata, dan juga UMKM terlebih kita baru selesai dari pandemi agar ekonomi kembali pulih. Tentunya, saya juga ingin membawa nama baik Indonesia, Provinsi Banten, dan juga Kota Tangerang di mata dunia,” tutupnya. (Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini