Beranda Kesehatan Setwan Banten Pastikan Penerapan Protokol Covid-19

Setwan Banten Pastikan Penerapan Protokol Covid-19

255
0
Spanduk bertuliskan kawasn wajib masker terpampang di lobi DPRD Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (7/10/2020).(Foto: Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Sekretariat DPRD (Setwan) Banten memastikan prosedur protokol kesehatan di gedung wakil rakyat. Hal itu merupakan upaya preventif untuk mencegah adanya penularan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di lingkungan Setwan Banten.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Banten, EA Deni Hermawan mengatakan, perkembangan penyeberan Covid-19 di Banten masih cukup tinggi. Atas dasar itu, pihaknya juga telah menyediakan tempat mencuci tangan yang ditaruh di depan pintu masuk serta menyiagakan petugas untuk mengecek suhu tubuh menggunakan thermo gun.

Selain itu, lanjut Deni, pihaknya juga telah memasang spanduk kawasan wajib masker tepat di lobi gedung DPRD Banten.



“Sebagai rumah wakil rakyat, tentunya siapa saja boleh berkunjung ke sini. Tapi harus kita perhatikan juga proteksi biar ngga ada (penularan),” kata Deni kepada BantenNews.co.id di DPRD Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (7/10/2020).

Menurut Deni, dirinya sudah menginstruksikan kepada seluruh staf dan jajaran Setwan Banten untuk selalau mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Di suasana perkembangan pandemi ini, kuncinya itu kita harus selalu berdoa. Kedua menerapkan protokol Covid. Masing-masing kita disiplin patuhi protokol kesehatan. Karena kalau tidak menerapkan bisa jadi carier (pembawa) virus bagi anak kita, keluarga kita. Dan saya berharap itu bisa diterapkan bukan hanya di kita tapi juga di masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Deni mengaku, secara berkala pihaknya juga melakukan rapid test dan swab bagi anggota DPRD dan staf di lingkungan Setwan Banten.

“Ini untuk upaya pencegahan. Dan jika memang ada yang positif kita juga meminta yang bersangkutan untuk melakukan isolasi mandiri,” katanya. (Mir/Red/SG)