Beranda Peristiwa Setiap Gempa Terjadi Warga Pandeglang Mengaku Selalu Ada Rumah yang Rusak

Setiap Gempa Terjadi Warga Pandeglang Mengaku Selalu Ada Rumah yang Rusak

Salah satu rumah warga yang rusak akibat gempa. (Foto : ist)

PANDEGLANG – Dibalik kejadian gempa bumi 6,9 skala richter yang melanda Pandeglang pada Jumat (2/8/2019) sekira pukul 19.03 WIB ternyata menyisakan cerita lain.

Juhatin, warga Kampung Kroya, Desa Panjangjaya, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang menuturkan ada sesuatu yang aneh di kampungnya setiap gempa terjadi. Keanehan itu disebabkan setiap terjadi gempa di kampungnya pasti ada saja rumah yang rusak seperti tembok retak dan lain-lain.

“Setiap gempa pasti di sini kena aja, kaya tembok ini (menunjuk tembok di dalam rumahnya) dulu juga rusak pas ada gempa, mungkin jalur Gempa,” terang Juhatin saat ditemui dikediamannya beberapa waktu lalu, Rabu (7/8/2019).





Sebelum kejadian gempa 6,9 skala richter terjadi, kata Juhatin, gempa sebelumnya juga menyebabkan beberapa tembok rumah yang berada di kampung itu mengalami retak.

“Sudah tiga kali kena gempa pasti ada aja rumah yang rusak,” jelasnya.

Ia juga menceritakan ketika gempa terjadi warga di kampung itu berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri, kebanyakan warga mencari tanah lapang untuk berlindung atau berada di tengah jalan karena dianggap cukup aman.

“Pas gempa warga di sini keluar rumah nyari tempat yang lapang pada ke jalan tapi pas tembok jatuh ibu udah di luar. Saking kagetnya serasa tidak akan hidup lagi,” tuturnya. (Med/Red)