Beranda Bisnis Setia Menerangi Negeri, PLN Sabet Banyak Penghargaan

Setia Menerangi Negeri, PLN Sabet Banyak Penghargaan

Para petugas PLN dalam memperbaiki jaringan Listrik - foto istimewa

TANGERANG – Setelah sekian lama setia menerangi Indonesia baik di Kota maupun di pelosok Desa, kini Perusahaan Listrik Negara (PLN) berhasil mendapatkan berbagai penghargaan.

Penghargaan tersebut didapatkannya pada ajang Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2019, 2 penghargaan pada ajang Human Resource (HR) Excellence Award 2019, 3 penghargaan dalam ajang ASEAN Coal Awards 2019, dan 10 penghargaan dalam ajang BUMN Marketeers Awards 2019.

General Manager PLN UID Banten, Doddy B Pangaribuan mengatakan semangat melistriki negeri terus dilakukan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui berbagai program yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Program listrik 35.000 Mega Wat MW yang sudah berjalan telah mulai memberikan dampak positif bagi ketersediaan listrik di sejumlah daerah.

“Permasalahan defisit daya yang dulu seringkali dialami di beberapa wilayah kini nyaris tidak terdengar lagi. PLN berhasil meningkatkan Rasio Elektrifikasi jauh melampaui target. Dari target Nasional sebesar 97,5% PLN telah berhasil mencapai RE sebesar 98,83 % hingga bulan juni 2019 ini,” ujar Doddy kepada BantenNews.co.id, Jumat (25/10/2019).

Selain prestasi gemilang tersebut, lanjut Dodi, PLN Unit Induk Distribusi Banten juga ingin meningkatkan kemitraan dan kerjasama antara stakeholder dan pelanggan dengan PLN dan juga sebagai peningkatan pelayanan PLN dalam mencari masukan, kebutuhan dan keinginan terdalam pelanggan agar proses bisnis pelanggan berjalan dengan baik dan juga produktif.

“Energi listrik di Banten cukup tinggi karena dekat dengan sumber pembangkit listrik. Pertumbuhan energi listrik di Banten cukup tinggi mulai dari sektor Industri, Bisnis, Transportasi, Perumahan, Pemerintahan serta sektor Kepariwisataan. Banten tidak perlu khawatir akan ketersediaan pasokan listrik sebab saat ini di Banten termasuk dekat sumber Pembangkit Listrik , banyak Gardu Induk, dicover oleh 8 Subsistem serta sudah interkoneksi Jawa Bali. Kondisi saat ini daya cadangan kami masih sangat mencukupi dengan surplus daya sebesar 1.459 MW atau 40% terhadap Daya mampu Banten,” paparnya.

Selain itu Doddy juga menyampaikan dukungan PLN UID Banten terhadap potensi wisata yang ada di wilayah Banten.

“PLN sangat mendukung kawasan wisata di Banten. Salah satu program pemerintah yaitu Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Program DEWA DEWI DEDI (Desa Wisata, Desa Industri, Desa Digital) dan Negeri Diatas Awan. Kami tentu berharap kawasan tersebut dapat terus berkembang maka dari itu PLN sebagai Perusahaan Listrik milik Negara akan mendukung program-program tersebut dengan menyediakan infrastruktur ketenagalistrikkan untuk memberikan pasokan dan pelayanan listrik di kawasan tersebut,” tutupnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ