Beranda Pendidikan Setelah Siswa, Kini Guru SMA/SMK di Banten Diinstruksikan Tidak ke Sekolah

Setelah Siswa, Kini Guru SMA/SMK di Banten Diinstruksikan Tidak ke Sekolah

Gubernur Banten Wahidin Halim saat menyampaikan 2 Warga Banten Positif Corona - foto tangkapan layar

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim menginstruksikan guru-guru khususnya jenjang SMA/SMK agar melakukan aktivitas mengajar dari rumah. Hal itu untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Saya sudah instruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten (M Yusuf) agar guru juga ‘dirumahkan’, tapi kerja juga dari rumah. Dengan sistem daring (dalam jaringan) atau online,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim, Rabu (17/3/2020).

Setelah sebelumnya menginstruksikan meliburkan siswa, pola pembelajaran maya menurut Wahidin sangat membantu untuk tetap menjalankan proses belajar mengajar dari rumah. “Jadi guru diliburkan, tapi tetap bekerja di rumah,” katanya.

Sebelumnya, wabah virus Corona membuat sekolah SMA/SMK sederajat yang menjadi kewenangan Provinsi Banten diliburkan mulai 16-30 Maret 2020. Itu berdasarkan edaran yang disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten, M. Yusuf.

“Instruksi Gubernur Banten dalam mengantisipasi penyebaran virus corona, bahwa semua satuan pendidikan SMA/SMK/SKh baik negeri dan swasta yang menjadi kewenangan Provinsi Banten DILIBURKAN pada tanggal 16-30 Maret 2020,” demikian siaran tertulis. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini