Beranda Nasional Setelah Najwa Shihab, Kini Jokowi Singgung Gaya Hidup Polisi

Setelah Najwa Shihab, Kini Jokowi Singgung Gaya Hidup Polisi

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum menyampaikan pengarahan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10/2022). [NTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom].

JAKARTA – Jurnalis Najwa Shihab beberapa waktu lalu menyinggung gaya hidup polisi yang kerap mempertontonkan kemewahan alias hedon. Senada dengan Najwa Sihab, kini Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) juga menyinggung soal gaya hidup mewah polisi.

Jokowi menyinggung gaya hidup polisi mewah itu, saat memanggil sejumlah pejabat tinggi Polri di Istana Negara pada Jumat (14/10/2022) kemarin.

Jokowi menyoroti gaya hidup polisi yang belakangan ini dinilai tidak memiliki sense of crisis di tengah situasi global yang tidak stabil.

“Situasi seperti ini harus ngerti sehingga punya sense of crisis yang sama, hati-hati dengan ini hati-hati,” yang disiarkan dalam YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (15/10/2022).

Dilansir Suara.com, Jokowi mengingatkan jika saat ini, polisi harus betul-betul memperhatikan perihal gaya hidup polisi.

“Situasi seperti ini harus ngerti sehingga punya sense of crisis yang sama, hati-hati dengan ini hati-hati. Sebab itu saya ingatkan masalah gaya hidup, lifestyle,” kata Jokowi.

Dengan gaya hidup polisi itu, Jokowi sebut bakal menyorot perhatian masyarakat, dan berujung kecemburuan. Ditambah situasi ekonomi belakangan ini sedang sulit.

“Jangan sampai dengan situasi yang sulit, ada letupan-letupan sosial karena adanya kecemburuan sosial ekonomi, kecemburuan sosial ekonomi. hati-hati,” imbuhnya.

Jokowi pun dengan tegas meminta seluruh polisi pemimpin wilayah seperti Kapolda dan Kapolres, harus tahu diri terkait gaya hidup mereka. Termasuk tidak mempertontonkan mobil bagus, atau motor gede.

“Sehingga saya ingatkan yang namanya Polres, Kapolres, yang namanya Kapolda, yang namanya seluruh pejabat utama, perwira tinggi, ngerem total masalah gaya hidup. Jangan gagah-gagahan karena merasa punya mobil bagus, atau motor gede yang bagus, hati-hati, hati-hati, saya Ingatkan hati-hati,” pungkasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini