Beranda Pemerintahan Setelah Ditanami Pisang, Jalan Rusak di Kota Serang Kini Diperbaiki

Setelah Ditanami Pisang, Jalan Rusak di Kota Serang Kini Diperbaiki

Perbaikan jalan poros Sampan Jaya, Kota Serang.

SERANG – Masyarakat Kampung Gowok Tembulutan, Kelurahan Curug Manis, Kecamatan Curug, Kota Serang berterima kasih kepada pemerintah Kota Serang yang telah memperbaiki jalan rusak.

Ungkapan itu disampaikan warga kepada Penjabat Walikota Serang Yedi Rahmat dan anggota Komisi III DPRD Kota Serang Suradi. Warga berterima kasih setelah jalan poros Sampan Jaya di wilayah tersebut diperbaiki pemerintah.

Sebelumnya jalan  poros Sampan Jaya yang menghubungkan Kampung Munding Jalu sampai ke Jeranak, Banjar Sari, Cipocok Kota Serang itu ditanami pohon pisang oleh warga setempat. Warga kesal karena jalan yang setiap hari mereka lalui lebih dari tiga tahun rusak parah.

Apalagi jalan tersebut merupakan akses warga Walantaka dan Curug berobat ke RSUD Banten maupun ke Kantor Samsat Serang.

Penjabat Walikota Serang dan Anggota DPRD Kota Serang dari dapil Curug Walantaka merespon cepat dengan meminta pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Serang untuk melakukan perbaikan jalan.

Perbaikan tidak hanya pemeliharaan, kedepan warga berharap Pemkot Serang bisa melakukan perbaikan dengan peningkatan jalan.

“Saya megucapkan terima kasih kepada Pak Dewan Suradi dan Pak Pj Walikota Serang Yedi Rahmat dan mudah-mudahan kedepan jalan ini bisa peningkatan jalan,” kata Nawawi, tokoh masyarakat setempat, Kamis (23/5/2024).

Baca juga: Kesal Jalan Rusak, Warga Curug Manis Serang Tanam Pohon Pisang

Politisi PDI Perjuangan Suradi yang juga anggota Komisi III DPRD Kota Serang mengatakan akan mengawal aspirasi masyarakat di dapilnya yang menginginkan adanya peningkatan Jalan Sampan Jaya. Sebab jalan tersebut menghubungkan warga Walantaka dan Curug ke sejumlah kantor pelayanan pemerintah.

Apalagi jalan tersebut merupakan jalan penunjang perekonomian warga setempat yang mayoritas pengrajin tahu dan tempe. “Ini jalan akses yang memang sangat dibutuhkan warga. Mereka melalui jalan ini untuk berobat, ke samsat, termasuk ke pelayanan publik lainnya di kota serang. Kedepan kami akan perjuangkan aspirasi warga di sini,” kata Suradi.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News