Beranda Hukum Setelah Diamankan, Pelaku Freestyle di Bintaro Diberi Motor oleh Polisi

Setelah Diamankan, Pelaku Freestyle di Bintaro Diberi Motor oleh Polisi

Ekspos yang digelar Polres Tangsel. (Ihya/bantennews)

TANGSEL – Beberapa waktu lalau, warga Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel) dibuat viral dengan aksi pengendara motor yang melakukan freestyle di jalan Boulevard Bintaro, Senin (19/4/2021).

Diketahui, pria tersebut bernama Marwan (30) yang berprofesi sebagai penjaga kuda. Dia melakukan aksi berbahaya itu lantaran sudah mahir.

Kasatlantas Polres Tangsel, AKP Bayu Marfiando mengatakan, pada saat itu beliau menggunakan kendaraan dengan lepas tangan atau freestyle di jalan raya. Kebetulan ada yang merekam sehingga video tersebut viral.

“Kami mencari pengendara motor tersebut lalu kami temukan pada Kamis 22 april 2021. Jadi setelah kami telusuri bahwa pak Marwan ini tinggal bersama ibunya dan 3 orang adiknya, bapaknya sudah tidak ada,” ujar Bayu dalam keterangan pers, Senin (26/4/2021).

Saat dimintai surat-surat kendaraan, kata Bayu, Marwan tak bisa menunjukannya. Dengan begitu, pihaknya langsung menahan motornya. Namun, lanjut Bayu, pihak kepolisian memberikan sepeda motor yang baru untuk Marwan.

“Motor itu biasa digunakan untuk mengangkut pakan rumput buat kuda majikannya. Oleh karena itu Kapolres dan Satlantas berinisiatif untuk memberikan motor yang baru. Jangan sampai kejadian tersebut mata pencariannya juga ikut hilang oleh karena kendaraannya tidak memiliki dokumen yang lengkap,” ungkapnya.

“Menurut keterangannya motor itu sudah dibeli 2017 kondisi pajak mati 10 tahun BPKB entah dimana. Oleh karena itu Kapolres memberikan bantuan sepeda motor yang layak pakai dengan dokumen yang lengkap kepada Marwan,” tambahnya.

Tak hanya itu, Marwan pun mendapatkan gelar duta keselamatan berlalu lintas dengan harapan atas kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi pelaku dan tidak mengulanginya lagi.

“Dia ini keahliannya sebenernya bagus bisa freestyle di jalan raya makanya kami memfasilitasi ke depan dengan memberikan pelatihan-pelatihan bersama dengan BM Satlantas Polres Tangsel dan nanti bisa juga kita tampilkan pada kegiatan parade atau pertunjukan freestyle yang memang diacarakan,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini